Fraksi PKB DPR RI Akan Bentuk Satgas TKI. Akan Ditempatkan di Karimun dan Batam. Ini Alasannya

Hal itu disampaikan langsung anggota Fraksi PKB DPR RI yakni Nihayatul Wafiroh saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tanjungbalai Karimun

Fraksi PKB DPR RI Akan Bentuk Satgas TKI. Akan Ditempatkan di Karimun dan Batam. Ini Alasannya
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan cenderamata kepada Nihayatul Wafiroh, anggota Komisi IX DPR RI saat kunjungan kerja ke Karimun, Rabu (8/3/2017). TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai bentuk keprihatinan.

Satgas itu akan ditempatkan di Batam dan Tanjungbalai Karimun.

Dipilihnya kedua daerah itu karena dianggap paling dekat ke negeri jiran Malaysia dan Singapura, yang menjadi negara tujuan TKI.

Hal itu disampaikan langsung anggota Fraksi PKB DPR RI yakni Nihayatul Wafiroh saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tanjungbalai Karimun, Rabu (8/3/2017).

"Dengan adanya Satgas TKI ini, diharapkan kedepannya, persoalan TKI menjadi perhatian bersama, serta menyediakan solusinya.

Satgas ini nanti akan berfungsi melakukan pengawasan, pencegahan, dan juga pelaporan bilamana ada permasalahan di tengah masyarakat," kata Nihayatul Wafiroh.

Anggota Komisi IX DPR RI itu juga menyoroti peristiwa-peristiwa tewasnya TKI di laut dikarenakan boat yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak saat hendak pulang ke Indonesia dari Malaysia atau sebaliknya.

Kehadiran Satgas TKI tersebut, Nihayatul ingin memastikan para pekerja Indonesia yang pergi ke luar negeri melalui jalur resmi dan aman.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 9 Maret 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help