Mustika Rasa

Nggak Cuma Enak, Cantiknya Jelly Cream Menggoda Selera

Jelly cream menggunakan bahan dasar jelly yang dibentuk seperti cream dan dapat digunakan untuk menghias jelly atau cake

Nggak Cuma Enak, Cantiknya Jelly Cream Menggoda Selera
TRIBUN BATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Jelly seringkali disajikan sebagai makanan penutup dalam sebuah hidangan. Ia biasa disajikan sesuai dengan bentuk cetakan.

Sedangkan rasa, akan mengikuti selera dari penyajinya. Kini, menikmati jelly bukan hanya dari rasanya saja, tetapi juga bisa dinikmati dari keindahan jelly tersebut.

Keindahan bentuk dan ornamen yang ada di dalamnya memang bukan hal mudah. Harus penuh ketelitian dalam pembentukan.

Hal itulah yang menjadi spesialisasi oleh Retno. Ia mampu menyajikan jeli dalam bentuk dan ornamen yang memikat.

"Saya lebih spesialis ke jelly. Banyak yang sudah saya pelajari dengan berbahan dasar jelly ini. Seperti jelly cream, jellt art, puding lukis hingga scrapbook," kata Retno ketika berbincang dengan Tribun.

Ia memang dikenal sebagai spesialis pengolah jelly. Awalnya ia belajar membuat butter cream. Menurut Retno, pengetahuan tentang seni memperindah jelly cream itu didapatkan dari kursus.

Jelly cream menjadi satu di antara andalan dari Retno di pasaran. Jelly cream menggunakan bahan dasar jelly yang dibentuk seperti cream dan dapat digunakan untuk menghias jelly atau cake. Jelly cream biasa berbentuk bunga dan bisa diatur warna sesuai selera.

Jelly memiliki berbagai kandungan yang menggugah rasa. Penyajian dengan berbagai aneka bahan juga membuat jelly terasa lebih nikmat. Tidak heran bila jelly buatan Retno begitu banyak diminati konsumennya.

Jelly art dan jelly cream dimulai dari harga Rp6 ribu - Rp.350 ribu. Puding lukis seharga Rp200 ribu/loyang, sedangkan jelly cream dalam cup seharga Rp20 ribu/cup dan terdapat 3 kopak bunga. Retno juga membuka private atau kursus bagi Anda yang memiliki ilmu dalam membentuk jelly cream, jelly art, puding lukis atau scrapbook.

Untuk yang ingin melakukan pemesanan bisa langsung hubungi Retno di nomor 081370578813 atau bisa melalui facebook di temuretnonew. (*)

Resep Membuat Jelly Cream

Bahan:

15 gram nutrijel leci
80 gram tepung beras
30 gram tapioka
1 sdt essenc leci
500 ml air/ susu
Gulaku 6 sdm
5 sdm Whiped cream kocok

Cara Pembuatan:
Campurkan semua bahan kecuali whiped cream. Aduk merata.
Setelah bahan diaduk rata, letakan dibatas kompor. Rebus dengan api kecil.
Aduk rata hingga bahan mengental atau sedikit kaku.
Campurkan adonan yang sudah mengental dengan 5 sendok makan whip cream kocok, aduk rata. Matikan api kompor.
Masukkan adonan ke dalan spluit segitiga. Langsung bentuk bunga spluit dalam kondisi hangat. (mon)

Cara Pembuatan jelly cream:
Siapkan sebuah tempat yang ada bidang datarnya dan ada tangkai di bawahnya. Setelah itu semprotkan bagian tengah bidang dengan adonan sambil diputar, untuk membentuk putik terlebih dahulu.
Setelah putik terbentuk. Atur kelopak bunga dengan membentuk adonan yang melengkung dari putik tersebut. Hingga semua putik tertutup. Berapa banyak kelopak yang dibentuk disesuaikan selera masing-masing. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved