TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Satu Pertanyaan Buat Anda! Bolehkah Pramugara Mengenakan "Make-up" Saat Bertugas di Pesawat?

Satu pertanyaan buat Anda yang mengaku sering beterbangan dengan pesawat! Bolehkah pramugara memakai "make up" saat bertugas?

Satu Pertanyaan Buat Anda! Bolehkah Pramugara Mengenakan
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F
Awak kabin Emirates 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, DUBAI-Jika pramugari mengenakan make up selama bekerja, bagaimana dengan pramugara? Sejatinya awak kabin harus menerapkan grooming atau memperhatikan penampilan secara serasi dan pantas mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Hal ini berarti meliputi pakaian atau seragam yang dikenakan, model rambut, hingga dandanan wajah. Tak hanya penampilan, seorang awak kabin juga dituntut tampil serasi dalam hal tindak tanduk.

Seperti diungkapkan Pamela Mizzi, Training Specialist, Image & Uniform Emirates, calon awak kabin yang masuk dalam kelas pelatihan maskapai penerbangan Emirates akan dibekali pengetahuan mengenai urusan penampilan, seperti mengenakan seragam yang benar hingga urusan kebugaran.

Pamela Mizzi (kiri), pelatih di pusat pelatihan awak kabin Emirates, menunjukan cara berdandan untuk pramugari Emirates.
"Pramugari belajar mengenai make-up hingga menata rambut. Kalau pramugara biasanya ikut belajar mengenai cara perawatan wajah," katanya saat kunjungan KompasTravel ke Emirates Aviation College Crew Training, sekolah pelatihan untuk awak kabin Emirates, di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (21/11/2016) lalu.

Namun, lanjut Pamela, seorang pramugara di Emirates, tidak diperkenankan mengenakan make-up layaknya pramugari. "Hanya diperkenankan memakai concelaer," katanya.

Pramugara diperkenankan memakai produk pelembab, misalnya pelembab wajah dan bibir.

Selain itu, kata Pamela, pramugara Emirates tidak diperkenankan memiliki jenggot. "Kalau kumis tipis masih boleh," katanya. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help