Ternyata Masih Banyak OPD di Anambas yang Belum Unggah Informasi ke Website PPID

Data dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik per Desember 2016 tercatat sebanyak 21 OPD termasuk Sekretariat Daerah belum mengunggah

Ternyata Masih Banyak OPD di Anambas yang Belum Unggah Informasi ke Website PPID
ppid.anambaskab.go.id
PPID Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih ada yang belum mengunggah (upload) informasi dan datanya ke website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Data dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik per Desember 2016 tercatat sebanyak 21 OPD termasuk Sekretariat Daerah belum mengunggah website PPID yang telah diatur dalam Perbup nomor 12 tahun 2017 itu.

"Masih ada ‎OPD yang belum mengunggah ke website sampai Desember 2016," ujar Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi pada rakor PPID di aula kantor Bupati Jum'at (10/3/2017).

Sejauh ini baru ‎tujuh OPD yang telah mengunggah informasi ke website PPID.

Dinas yang sudah mengunggah informasi di website PPID adalah Dinas kelautan perikanan, Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil, Dinas kesehatan, Dinas Pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga, Dinas pendidikan dan inspektorat.

Richart menambahkan, jenis informasi yang bisa disajikan serta diupload ke website PPID meliputi informasi mengenai profil badan publik, program dan kegiatan, kebijakan dan keputusan, hingga administrasi, kepegawaian dan keuangan. ‎Pihaknya juga mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten yang mengupload Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke website PPID.

"Ini mungkin terobosan baru. Ini berkenaan dengan visi misi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang menginginkan pejabat yang bersih dan profesional," katanya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Sabtu, 11 Maret 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help