WN Vietnam Ini Senang Dideportasi dari Anambas. Ngaku Jera Kerja di Laut

"Ada yang kembar dalam proses pemulangan kali ini. Nama dan umur sama," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Tarempa, Ikhsanul Humala Pane

WN Vietnam Ini Senang Dideportasi dari Anambas. Ngaku Jera Kerja di Laut
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Press Conference pendeportasian awak kapal ikan asing berstatus non yustisia di kantor imigrasi kelas III Tarempa Jum'at (10/3/2017). Sebanyak 27 orang akan dideportasi ke Negara asalnya. Insert duo kembar Pham Van Duoc tersenyum saat di foto. Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pham Van Douc terlihat sumringah saat berada di kantor imigrasi kelas III Tarempa, Jum'at (10/3/2017).

Kembar identik dan memiliki nama sama, pria berkewarganegaraan Vietnam ini hanya melempar senyum saat diajak berbincang usai press conference di media center kantor imigrasi terkait pendeportasian mereka.

Keterbatasan dalam berbahasa Indonesia menjadi penyebabnya.

"Ada yang kembar dalam proses pemulangan kali ini. Nama dan umur sama," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Tarempa, Ikhsanul Humala Pane.

Tidak hanya duo Vietnam yang tampak sumringah. Wajah ceria dan lega pun tampak dari Trinh Anh Van (18).

Fasih berbahasaa Indonesia, pria yang diketahui pernah tertangkap karena kasus yang sama di Tanjungpinang ini, mengaku ogah kembali menekuni kerja kapal yang selama ini menjadi penopang hidupnya.

Orangtua termasuk adik Van pun, diakuinya sudah mengetahui kabar pemulangan dirinya ini.

"Dari dulu kerja kapal. Orangtua di sana (Vietnam,red) tahu kalau saya ditangkap. Tahunya dari orang kerja.

Di sana pun, sudah menelepon dan menunggu. Kedepan mau kerja bawa mobil saja di sana, nggak mau kerja laut lagi," ujarnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help