Bulutangkis Indonesia

Kami Bermain Tenang dan Tidak Mudah Menyerah

Kemenangan ini merupakan yang pertama didapat Marcus/Kevin atas Conrad-Petersen/Kolding. Pada dua laga sebelumnya, Marcus/kevin selalu kalah

Kami Bermain Tenang dan Tidak Mudah Menyerah
badmintonindonesia.org
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjaga peluang Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen All England 2017 yang berlangsung di Barcalycard Arena, Birmingham.

Marcus/Kevin berhasil menembus babak final turnamen berlevel superseries premier tersebut setelah mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) 19-21, 21-13, 21-17, Sabtu (11/3/2017).

Kemenangan ini merupakan yang pertama didapat Marcus/Kevin atas Conrad-Petersen/Kolding. Pada dua laga sebelumnya, Marcus/kevin selalu kalah.

"Ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya, dua kali ketemu, kami belum pernah menang. Tetapi, sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik," kata Kevin.

"Yang penting kami tidak mudah menyerah karena pada awal-awal pertandingan saya merasa susah banget lawan mereka. Mau main bagaimana juga, mereka dapat bola terus," kata Marcus.

Marcus/Kevin langsung bekerja keras sejak awal laga. Persaingan ketat pada gim pertama berakhir untuk kemenangan sang lawan.

Persaingan pada gim kedua dan ketiga tak kalah ketat. Namun, saat poin-poin kritis, Marcus/Kevin berhasil menguasai keadaan dan mendapatkan keuntungan.

Pertandingan selama 69 menit ini juga jadi tontonan menarik. Beberapa kali Kevin menyuguhkan aksi akrobatik saat menghadapi serangan lawan.

"Kami bermain cukup tenang dan tidak terburu-buru karena Kolding punya smes yang cukup kencang. Dia juga mainnya rapi. Pada poin-poin akhir, kami main lebih tenang," ujar Kevin.

Pada babak final, Minggu (12/3/2017), Marcus/Kevin akan bertemu pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.(*)

Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help