TribunBatam/

Tertantang Ikutan Olahraga ala Kopassus? Yuk Lihat Videonya!

Komando Warriors akan memadukan olahraga lari, crossfit, dan latihan fisik ala militer. Total peserta akan melahap jalur hingga 5 km.

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Pernah menonton, atau bahkan mengikuti kompetisi ketahanan fisik macam Tough Mudder, Mud Warrior, atau Ninja Warrior?

Kurang dari satu bulan lagi, para penggemar olahraga ketahanan fisik itu bisa menjajal kemampuan mereka di Jakarta.

Tepatnya tanggal 2 April 2017, Kopassus akan menggelar lomba ketahanan fisik bertajuk Komando Warriors.

Lomba ini digelar dalam rangka ulang tahun korps baret merah yang ke-65.

Komando Warriors akan memadukan olahraga lari, crossfit, dan latihan fisik ala militer. Total peserta akan melahap jalur hingga 5 km.

Kompetisi ini akan digelar di sekitaran area Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Panitia sengaja menggelar Komando Warriors di markas Kopassus untuk mengubah citra Kopassus di mata masyarakat luas.

“Selama ini Kopassus kesannya sangar. Nah, ini kita mau ajak fun, makanya semua video (promosi) jauh dari kesan militer. Kita mau ajak peserta merasakan sedikit latihan Kopassus dan buktikan mereka pasti mampu,” ujar Serka Yongki, panitia Komando Warriors.

Menurut pihak panitia, kompetisi ini akan dibagi menjadi empat kelas, yaitu kelas pria, wanita, tim, dan campuran.

“Kami menargetkan lebih banyak tim yang ikut karena sebenarnya di situlah letak kekhasan kompetisi model ini. Saat ada yang sudah letih misalnya, anggota tim lain tidak boleh meninggalkan, harus berpikir supaya semua anggota bisa menyelesaikan seluruh tantangan,” tambah Yongki.

Panitia menargetkan bisa meraup 1.500 peserta di Komando Warriors seri pertama. Rencananya, ini akan menjadi kompetisi reguler tiap tahun.

Agar suara Komando Warriors makin menggaung, panitia telah bekerjasama dengan beberapa komunitas lari, crossfit, dan olahraga jalanan (street workout) lainnya.

Anda tertarik? Daftar di register dunialari.com. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda sebaik mungkin.(Angkasa/Remigius Septian)

Editor: Rio H. Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help