TribunBatam/

Baru Saja Dibuka, Lowongan Kerja PT Giken Precision Indonesia Langsung Ditutup. Ini Kata Pelamar

Jumlah pencari kerja di kota Batam memang tergolong tinggi. Ini terbukti dari banyaknya calon tenaga kerja yang sejak pagi bahkan subuh untuk melamar

Baru Saja Dibuka, Lowongan Kerja PT Giken Precision Indonesia Langsung Ditutup. Ini Kata Pelamar
KOMPAS.COM
ilustrasi 

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jumlah pencari kerja di kota Batam memang tergolong tinggi. Ini terbukti dari banyaknya calon tenaga kerja yang sejak pagi bahkan subuh untuk melamar ke PT Giken Precision Indonesia yang sedang membuka lowongan kerja.

Menurut Raja Mulyadi, security PT Giken Precision Indonesia ketika ditemui mengatakan lowongan kerja yang dibuka pukul 08.00 WIB sudah ditutup pada waktu bersamaan dibukanya lowongan kerja.

Alasan nya karena pihak PT sudah memenuhi kouta jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan pada hari ini, Senin (13/3/2017).

"Sudah ditutup mas lowongan kerjanya, ditutup dari jam 8 pagi tadi. Ditutup karena kouta sudah full", tuturnya.

Berdasarkan hasil pantauan Tribun hari itu, pukul 11.00 WIB terlihat masih banyak pencari kerja yang silih berganti ditolak pihak PT karena sudah full kouta.

Wegi, satu dari beberapa pencari kerja yang ditolak menuturkan kekecewaannya. Wegi mengatakan mendapatkan info dari rekan nya, kemudian mencoba mendatangi PT yang bersangkutan tetapi ditolak. Alhasil usahanya dari Batuaji ke Batuampar pun tidak berbuah manis.

"Saya dari Batuaji bang, tadi nya mau ngelamar kerja di sini tapi ditolak alasannya sudah penuh kouta nya", tuturnya.

Kemudian Rama ketika ditemui mengaku sedang menunggu temannya yang lolos seleksi lowongan kerja yang di buka PT Giken Precision Indonesia.

Rama menuturkan menunggu temannya sejak pagi tadi pukul 08.00 WIB, tetapi sampai pukul 12.00 WIB belum kunjung usai.

Ketika ditanya bagaimana proses seleksi tadi, Rama mengatakan dirinya bersama temannya Hasan mengantre sejak pukul 06.30 WIB, kemudian ketika lowongan dibuka pukul 08.00 WIB langsung dikerubungi pencari kerja, setelah itu di seleksi langsung pihak PT, kemudian jam 10.00 WIB langsung diadakan tes dan medical check.

Rama mengatakan menurut informasi karyawan yang diterima pagi ini sebanyak 30 orang.

"Tadi dari jam 06.30 WiB dari Batuaji bang, kesini sudah rame. Ketika dibuka jam 8 langsung berebutan memasukan lamaran dan itu langsung diseleksi langsung pihak perusahaan. Sudah itu suruh nunggu pengumuman, setelah lolos jam 10 tadi disuruh tes sekalian tes medical check up sampai sekarang kawan saya belum selesai", terangnya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help