TribunBatam/

Bisa Bahayakan Kandungan, Tiga Hal Ini Harus Jadi Pantangan Ibu Hamil

Tiga hal ini harus dipantang ibu hamil agar selain kehamilan berjalan nyaman juga tidak membahayakan janin dalam kandungan. Apa saja ketiganya?

Bisa Bahayakan Kandungan, Tiga Hal Ini Harus Jadi Pantangan Ibu Hamil
thinkstock
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Sedang hamil, ada beberapa hal yang harus berubah dibandingkan saat tidak hamil. Bahkan, beberapa hal yang biasa dilakukan wanita, kini harus dipantang karena kehamilan yang kian membesar.

Nah, termasuk tiga hal ini harus dipantang ibu hamil agar selain kehamilan berjalan nyaman juga tidak membahayakan janin dalam kandungan. Apa saja ketiga hal tersebut?

1. Makanan Asam dan Pedas

Sebenarnya kedua jenis makanan ini sah-sah saja dikonsumsi ibu hamil, asalkan tidak terlalu berlebihan. Namun, ada beberapa kondisi ibu hamil yang memang sama sekali tidak boleh mengonsumsi keduanya.

Jika ibu hamil memiliki riwayat lambungnya bermasalah atau sakit di ulu hati, sebaiknya hindari makanan yang terlalu  asam dan pedas.

2. Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi tidak direkomendasikan digunakan ibu hamil. Mengapa? Menggunakan hak tinggi akan membuat ibu hamil terganggu keseimbangan tubuhnya, yang bisa berakibat fatal kalau sampai terjatuh. Selain itu sepatu hak tinggi akan membuat kaki dan punggung lebih cepat pegal.

3. Olahraga di Cuaca Panas

Ibu hamil tetap harus berolahraga sesuai arahan dari dokter. Pantangannya adalah olahraga dilakukan di cuaca yang panas dan di dataran tinggi.

Cuaca yang panas akan membuat energi ibu hamil terkuras habis. Sebaiknya pilih olahraga ringan, seperti jalan santai atau berenang. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help