Liga Spanyol

Luis Enrique Bantah Kekalahan Barcelona Terkait Euforia Kemenangan di Liga Champions

Gol bagi Deportivo dicetak Joselu dan Alejandro Bergantinos. Sementara Barcelona berhasil membalas satu gol lewat Luis Suarez

Luis Enrique Bantah Kekalahan Barcelona Terkait Euforia Kemenangan di Liga Champions
LLUIS GENE / AFP
Pelatih Luis Enrique mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. f season. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan, timnya menyadari bahwa tidak ada pertandingan yang dapat dilalui dengan mudah.

Hal itu dia sampaikan untuk menepis anggapan bahwa Lionel Messi dkk "terlena" atas kemenangan dramatis Barcelona (menang atas 6-1 atas PSG), pada ajang Liga Champions, Rabu (8/3/2017).

Namun, Minggu (12/3/2017), Barcelona tampil antiklimaks setelah ditaklukkan Deportivo La Coruna dengan skor 1-2 dalam lanjutan laga La Liga di Stadion Riazor, kandang Deportivo.

Pada laga itu, dua gol bagi Deportivo dicetak oleh Joselu dan Alejandro Bergantinos. Sementara itu, Barcelona hanya berhasil membalas satu gol lewat Luis Suarez.

Terkait hasil itu, Luis Enrique menegaskan bahwa dia dan pemainnya tahu betapa sulitnya untuk bermain tandang melawan Deportivo setelah comeback prestisius mereka atas PSG.

"Kami profesional dan tahu betapa sulitnya untuk mencapai setiap kemenangan. Tidak ada pertandingan yang mudah," ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Kami pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain tandang," ucapnya.

Pelatih yang akan mengakhiri "masa bakti" di Barcelona pada akhir musim ini pun menolak jika timnya mengalami euforia berlebihan setelah menyingkirkan PSG.

"Euforia (tidak berlebih), kami menyadari kesulitan. Saya memperkirakan pertandingan akan berjalan tidak mudah.

Saya mengantisipasinya setiap pekan, dan setelah hari Rabu, bahkan lebih," ujarnya.

"Pada periode ini, melawan tim yang membutuhkan poin sangat sulit. Itu berlaku bagi kami dan bagi tim mana pun," ujarnya.

Karena kekalahan ini, Barcelona menempati peringkat kedua, disalip Real Madrid yang menempati peringkat pertama, pada klasemen sementara La Liga.

Kedua tim hanya berbeda dua angka, yakni Barcelona meraih 60 poin, Real Madrid (62). Namun, Madrid mempunyai satu laga "tabungan".

Sementara itu, berkat raihan tiga angka ini, Deportivo La Coruna merangkum 27 angka dan menempati posisi ke-15, dua tingkat dari zona degradasi.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help