TribunBatam/

Lowongan Kerja

NEWSVIDEO.PT Parlite Batamindo Buka Lowongan untuk Pria. Ini Syaratnya

Ratusan pelamar pria tampak berdesak-desakan yang dibagi menjadi 2 jalur menuju meja perekrutan.

NEWSVIDEO.PT Parlite Batamindo Buka Lowongan untuk Pria. Ini Syaratnya
TRIBUNBATAM/REHAN DENY

Laporan  Wartawan: Rehan Deny

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Senin (13/2) PT Parlite membuka lowongan kerja untuk posisi operator bagi pria. Seakan berbanding terbalik dengan hari sebelumnya, kaum pria bisa tertawa lega sedangkan kaum wanita hanya bisa jadi penonton dalam proses perekrutan calon karyawat di PT Parlite ini.

Pelamar, Rina (19) mengatakan bahwa hari ini tidak dibuka lowongan bagi kaum wanita, persyaratan yang tertera di papan informasi, bertulis syarat hanya bagi kaum pria.

"Syarat lowongan kerja hanya untuk pria, wanita hanya menjadi penonton yang baik, gantian wanita yang termenung" katanya

Ratusan pelamar pria tampak berdesak-desakan yang dibagi menjadi 2 jalur menuju meja perekrutan. Syarat yang dibuka memang dikhususkan untuk pria yang berusia  24 tahun ke bawah. Banyak dari mereka yang gagal pada sesi pertama persyaratan yakni ukuran tinggi yang tidak mencapai batas yang sudah ditentukan.

Pengalaman kerja pun menjadi salah satu daftar persyaratan. Untuk yang sudah memiliki pengalaman kerja, berkas ditempatkan terpisah dengan yang tidak mempunyai pengalaman kerja.

Petugas Batamindo, menuturkan syarat tidak ada beda dengan perekrutan wanita, yang memenuhi syarat diterima dan diproses nantinya.

"Berkas lamaran yang tidak lengkap langsung dikembalikan, tidak kami ambil dan dibiarkan menumpuk. Bagi berkas lamaran yang sudah diterima dan memenuhi kriteria persyaratan akan dipanggil via telpon dari pihak Manager perusahaan," ujarnya

Seorang pelamar, Madi (19) mengatakan, berkas lamaran dia tidak diterima dan langsung dikembalikan kepadanya.

Syarat tinggi yang tidak dia penuhi, membuat dia tereliminasi dan keluar dari rombongan para pelamar pekerjaan.

"Syaratnya tinggi dan tidak terpenuhi oleh ukuran tubuh saya. Saya disyaratkan keluar dan petugas langsung menyerahkan berkas lamaran kepada saya" ujarnya.

Simak video berikut ini: (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help