Oh,Ternyata Begini Modus yang Dipakai Pencuri Ini Sebelum Gasak Harta Calon Korban

Aparat Polresta Barelang terus menggali modus yang dilakukan tersangka pencurian di ruang Dirut PLN Batam, belum lama ini. Ternyata begini modosnya.

Oh,Ternyata Begini Modus yang Dipakai Pencuri Ini Sebelum Gasak Harta Calon Korban
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Tersangka pencurian di ruangan Direktur Bright PLN Batam sedang menjalani perawatan setelah ditembak karena melawan petugas. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Aparat Polresta Barelang terus menggali modus yang dilakukan tersangka pencurian di ruang Dirut PLN Batam, belum lama ini. Dan berdasarkan pemeriksaan akhirnya diketahui jika tersangka mempunyai banyak modus untuk bisa masuk ke kantor pemerintahan ataupun tempat yang akan mereka curi.

Kanit Jatanras Polresta Barelang Iptu Afuza Edmond mengatakan, agar bisa masuk kedalam kantor pemerintahan, mereka menggunakan modus berjualan kacamata.

Saat berjualan itu, pelaku langsung melihat situasi. Bagaimana kondisi didalam ruangan kemudian keesokan harinya ia mulai melancarkan niat jahatnya.

"Setelah mengetahui bagaimana kondisi di dalam, besoknya dia masuk ke dalam. Makanya dengan mudah ia lolos saat membawa kabur barang-barang curiannya," kata Afuza, Selasa (12/3/2017) siang.

Kedua pelaku yang berinisial RT dan KM juga mengakui kalau dirinya pernah beraksi di kantor DPRD Kota Tanjungpinang, salah satu SMK di Tanjungpinang dan di kantor camat Tanjunguban, Bintan.

"Makanya, kasus ini skarang ditangani oleh tiga Polres. Yaitu Polresta Barelang, Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang," lanjutnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 14 Maret 2017

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help