Pencari Kerja: Sekarang Ini Jadi Operator Macam Masuk Tentara Aja

Kali ini, PT Petlite membuka lowongan kerja untuk laki-laki untuk posisi Operator Inprocess Quality Control dan Operator Warehouse.

Pencari Kerja: Sekarang Ini Jadi Operator Macam Masuk Tentara Aja
TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO
Ratusan pencari kerja hampir setiap hari memenuhi area CC Batamindo untuk mengadu nasib mendapatkan pekerjaan. 

Laporan Wartawan: Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Seperti biasa, suasana CC Batamindo selalu ramai didatangi ratusan pencari kerja. Begitu pula Senin (13/3/2017), pagi ini.

Para pencari kerja silih berganti melihat papan tempat di mana lowongan pekerjaan tersebut ditempel.

Kali ini, PT Petlite membuka lowongan kerja untuk laki-laki  untuk posisi Operator Inprocess Quality Control dan Operator Warehouse. Lowongan tersebut dibuka mulai jam 10:00  hingga 11:00 WIB.

Sayangnya, tidak sedikit yang kecewa, karena lowongan tersebut selain sudah familiar di bidang stamping & inj. Molding, juga harus mempunyai pengalaman minimal satu tahun di bidangnya masing-masing serta batasan maksimal umur 24 tahun.

Selain itu, PT Ciba Vision dan PT Danka Hureco juga membuka lowongan operator, khusus wanita; umur 18 - 21 tahun dan tinggi minimal 155 cm.

Rasa gembira dan kecewa terlihat saat staff perusahaan yang ada di kawasan Batamindo, mengumumkan lowongan pekerjaan. Wiwin (23), misalnya. Dia mengaku ngeri melihat persyaratannya karena harus punya pengalaman 1 tahun di bidang stamping dan inj. Molding dan batasan umur max 24 tahun.

"Kenapa ya perusahaan sekarang tinggi badanpun jadi persoalan, macam mau masuk tentara aja. Operator pun juga kerjanya kebanyakan menggunakan tangan. Saya pernah dipanggil tapi gagal karena masalah tinggi badan," ujar Susi, salah satu pencari kerja saat ditemui Tribun. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved