PENTING. Perhatikan Empat Hal Ini Agar Tak Salah Beli Rumah

Ada beberapa hal yang harus Anda ingat saat akan membeli rumah. Apa saja itu? Berikut ini hal yang perlu Anda ingat saat akan mencari rumah yang tepat

PENTING. Perhatikan Empat Hal Ini Agar Tak Salah Beli Rumah
homerenovationguide
ilustrasi. kunci untuk properti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Rumah yang sesuai keinginan akan menjadi aset yang terbaik di dalam hidup. Oleh sebab itu kita bukan hanya memerlukan kewaspadaan, Anda juga harus memiliki cukup waktu untuk memutuskan keputusan akhir seperti apa rumah yang akan Anda tinggali.

Ada beberapa hal yang harus Anda ingat saat akan membeli rumah. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ingat saat akan mencari rumah yang sesuai dengan keinginan Anda:

Tetapkan anggaran

Anda harus mengetahui dengan jelas berapa banyak dana yang bisa Anda siapkan untuk membeli rumah yang sempurna untuk Anda. Coba jaga anggaran dengan fleksibel karena Anda pasti tidak ingin kehilangan rumah yang menyenangkan untuk Anda. Ingat jika rumah merupakan aset yang penting, jadi jangan pernah ragu untuk mengeluarkan uang jika Anda benar-benar menyukai rumah tersebut.

Tentukan kebutuhan

Ada beberapa spesifikasi yang perlu Anda pikirkan sebelum mencari rumah, salah satunya seperti jumlah kamar yang di inginkan. Apakah Anda menyukai rumah yang memiliki kamar banyak atau kamar yang sedikit.

Selain itu akses untuk pergi ke jalan utama. Apakah rumah dekat dengan pusat kebugaran, rumahsakit, dan seperti apa lingkungan rumah tersebut. Jika Anda sudah mempunyai kebutuhan spesifik, sekarang Anda dapat mencari rumah yang paling tepat.

Teliti beberapa pilihan rumah 

Ketika Anda mencari rumah, jangan membatasi diri dengan hanya di daerah itu-itu saja. Anda sendiri tidak pernah tahu apakah daerah lain memiliki rumah yang lebih baik atau tidak. Anda dapat melihat referensi rumah sebelum mengambil keputusan. Saat melihat rumah, coba buat sebuah catatan biaya, kondisi, serta kemudahan lainnya dari tiap rumah.

Pilih rumah yang terbaik

Dari sekian rumah, pilih rumah yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda. Jangan lupa pertimbangkan budget, atau cocok dengan anggaran yang Anda miliki sekarang ini. Jika Anda harus membayar uang tambahan untuk mempunyai rumah yang lebih sempurna, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan tambahan uang tersebut. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help