Anggaran STQ V Kabupaten Anambas Rp 1,2 Miliar. Bupati Ingin Sempurna

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) V tingkat Kabupaten Anambas dipersiapkan secara matang oleh pemerintah daerah setempat

Anggaran STQ V Kabupaten Anambas Rp 1,2 Miliar. Bupati Ingin Sempurna
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Miniatur kapal SB.Siantan Tengah Satu dan Siantan Tengah II ini dibuat Kecamatan Siantan Tengah untuk memeriahkan STQ tingkat kabupaten 

Laporan Tribun Batam Septyan Mulia Rohman

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) V tingkat Kabupaten Anambas dipersiapkan secara matang oleh pemerintah daerah setempat.

Anggaran yang dikeluarkan untuk pelaksanaan STQ ini mencapai Rp 1,2 miliar.

Tidak heran, pelaksanaan STQ yang direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Kepri bersama rombongan ini terbilang mewah.

Mulai dari panggung serta deretan stan bazaar, menghiasi lapangan Sulaiman Abdullah Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

"Anggarannya sudah dipersiapkan. Kami ingin agar pelaksanaan STQ ini dapat berjalan dengan maksimal serta sukses," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar Selasa (14/3/2017).

Total hadiah mencapai Rp 200 juta pun, telah dipersiapkan untuk membuat semarak pelaksanaan STQ V tingkat kabupaten tahun 2017 ini.

Sejumlah cabang seperti tilawatil Qur'an, hifdzil dan tafsir Qur'an, masuk dalam kategori yang akan diikuti oleh kafilah dari masing-masing kecamatan.

Persiapan STQ V kabupaten ini menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sejak beberapa hari terakhir, seperti Sabtu (11/3/2017) malam, misalnya. Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra terlihat berjalan sendiri untuk mengecek persiapan pelaksanaan STQ yang terpusat di lapangan sepakbola Sulaiman Abdullah.

Bupati Abdul Haris pun berkeinginan agar pelaksanaan STQ ini dapat berjalan dengan maksimal. ?

Usai melaksanakan pawai ta'aruf, Haris pun meninjau persiapan pelaksanaan STQ. Ia bahkan beberapa kali meminta kepada panitia termasuk koordinator untuk mempersiapkan kembali sejumlah hal teknis, salahsatunya jumlah bangku.

"Kursi VIP nanti jangan sampai kurang. Jangan sampai nanti ada keluhan tamu tidak dapat kursi," ucapnya.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved