Hindari Penjualan Alat Konverter Kit, Ini Yang Dilakukan PT Gagas Energi

Saat ini sudah ada enam kendaraan di Batam yang sudah mendapatkan bantuan konverter kit lebih dahulu dari PT Gagas Energi.

Hindari Penjualan Alat Konverter Kit, Ini Yang Dilakukan PT Gagas Energi
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Dodi (36) bersama taksi miliknya yang sudah beralih menggunakan bahan bakar gas (bbg), Selasa (14/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kota Batam mendapatkan kuota 250 konverter kit dari 5.000 yang akan dibagikan se-Indonesia.

Pemberian konverter kit dari kementerian ESDM tersebut dalam upaya konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) bagi kendaraan bermotor.

Karena sifatnya gratis, maka akan ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima bantuan.

Manager Operasional PT Gagas Energi, Yani Suhaib mengatakan pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Pemko Batam untuk mendata kendaraan-kendaraan apa saja yang akan mendapatkan konverter kit tersebut untuk dikonversi menggunakan BBG.

Beberapa persyaratan dan ketentuan diberlakukan mulai penerima harus berkomitmen untuk berlanggganan, kendaraan minimal keluaran tahun 2010, harus menyertakan identitas diri seperti KTP, KK, serta STNK kendaraan.

"Kita punya target yang mendapatkan ini minimal sebulan mengisi 200 lsp (liter setara premium), jadi kami melayani yang serius saja. 1 lsp harganya Rp4.500. Harus bisa memperlihatkan identitas diri, termasuk identitas kendaraan. Supaya bisa kita track mobil itu di mana, kita khawatir juga, jangan sampai alat itu dicopot dan dijual," tutur dia.

Saat ini sudah ada enam kendaraan di Batam yang sudah mendapatkan bantuan konverter kit lebih dahulu dari PT Gagas Energi.

"Ada enam yang sudah jalan pakai itu, dua taksi, satu kendaraan koperasi dan tiga kendaraan dinas biasa. Alhamdulilah, mereka yang sudah dapat ini sangat berterimakasih, apalagi yang taksi," ucap Yani. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved