Kenyamanan Tinggal di Private Residence, Penghuni Dimanjakan Fasilias Mewah

Di Batam, apartemen dengan private residence belum banyak. Satu di antaranya yang kini hadir di tengah pertumbuhan Kota Batam adalah One Residence.

Kenyamanan Tinggal di Private Residence, Penghuni Dimanjakan Fasilias Mewah
Apartemen One Residence yang berada di bibir pantai 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Apartemen merupakan pilihan tepat untuk hunian dan investasi di tengah padatnya pertumbuhan kota. Banyak pengembang mulai membangun aparteman agar masyarakat bisa mendapatkan hunian yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Dalam perkembangannya, menurut Chief Project Marketing PT. Indonesian Paradise Property Tbk., Reagan Halim, ada dua jenis pengembangan apartemen. Pertama, superblok. Konsep superblok ini banyak dilakukan pengembang dengan membangun satu kawasan terpadu beserta beberapa fungsi properti lain di dalam satu kawasan seperti mall, office tower, hotel dan lain sebagainya. Sedangkan kedua, apartemen yang berdiri sendiri dengan konsep private residence.

"Untuk private residence ini, cenderung diminati oleh kelas menengah ke atas. Mengapa? Sebab mereka mengutamakan kualitas hidup dan kenyamanan tempat tinggal. Dan minat kalangan menengah ke atas biasanya memilih apartemen yang private tapi dekat ke mana-mana, dekat ke pusat belanja seperti mall, mau belanja, mau ngopi, mau nonton dan semuanya sangat dekat tapi tidak berada dalam satu komplek dengan tempat tinggal," jelas Reagan.

Private residence sangat diminati karena biasanya memiliki komunitas tertentu. Maka, kata Reagan, tidak heran bila apartemen yang berdiri sendiri dengan konsep private residence diminati kelas menengah ke atas, khususnya apartemen yang memiliki keunguluan dari berbagai sisi, seperti lokasi, limitasi, konsep yang diusung, serta fasilitas yang ditawarkan.

Menurut Reagan, ada dua ciri khas apartement berkonsep private residence, yaitu penghuni di lengkapi dengan fasilitas premium dan Jumlah unit properti yang terbatas. Jumlah unit yang terbatas dan bukan mass product dimaksudkan bahwa unit yang sedikit akan membuat penghuni merasa nyaman tidak penuh sesak. Sedangkan fasilitas premium, artinya penghuni dapat menikmati fasilitas internal yang lengkap dan banyak. Dengan demikian, dua ciri tersebut melengkapi satu sama lainnya untuk disebut sebagai apartemen dengan konsep private residence.

Penampakan lobby One Residence
Penampakan lobby One Residence ()

Di Batam, apartemen dengan private residence belum banyak. Satu di antaranya yang kini hadir di tengah pertumbuhan Kota Batam adalah One Residence. Apartemen yang dikembangkan oleh PT. Retzan Indonusa ini berada di lokasi premier Batam Centre. Sedangkan PT. Retzan Indonusa merupakan anak dari pengembang ternama PT. Indonesian Paradise Property Tbk. "One Residence menawarkan private residence dengan fasilitas mewah," tegas Reagan.

Sales Manager PT. Retzan Indonusa, Hen Bui, mengatakan, One Residence adalah apartemen dengan 29 lantai. Setiap lantai terdiri dari 12 unit hunian dengan lebar koridor 1,8 meter. Lorong koridor ini sangat lega untuk penghuni yang sangat terbatas. Sedangkan tipe yang tersedia ada tiga, yakni tipe two bedroom standard dengan luas 45 meter persegi, two bedroom corner dengan luas 46,5 meter persegi, dan three bedroom dengan luas 70 meter persegi.

"Setiap kamar tidur utama tersedia balkon. Sedangkan di setiap anak kamar tidur dilengkapi full kaca. Jadinya, setiap unit akan mendapatkan pencahayaan yang baik. Dan setiap unit, akan tersedia dua balkon," terang Hen Bui.

Adapun Fasilitas yang tersedia di One Residence sangat komplit dan eksklusif, seperti Infinite Seaview Pool yang juga berdampingan dengan fitness centre dan kids pool. Ada juga The Promenade, yakni area Plaza yang langsung berbatasan dengan pinggir laut , penghuni bisa sambil duduk santai menikmati pemandangan laut.

La Foret Entrance yang merupakan akses masuk menuju lobby apartment di mana sepanjang jalur masuk dipenuhi penghijauan dan disambut air terjun setinggi lima meter sehingga penghuni dan tamu yang masuk akan dimanjakan di lobi mewah. "Area parkir yang kami sediakan juga cukup memadai," kata Hen Bui.

Halaman
12
Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help