Sejak Januari, Unit Jatanras Tangkap Sembilan Pelaku Kejahatan. Apa Saja Kasusnya?

Unit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang mengamankan sembilan orang tersangka kejahatan sejak awal Januari 2017 lalu hingga sekarang.

Sejak Januari, Unit Jatanras Tangkap Sembilan Pelaku Kejahatan. Apa Saja Kasusnya?
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Unit Jatanras Polresta Barelang menggelar ekspose pelaku kejahatan yang berhasil diamankan sejak Januari 2017. Satu diantaranya kasus pemerasan di Perumahan Devin Premiere Marina. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Unit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang mengamankan sembilan orang tersangka kejahatan sejak awal Januari 2017 lalu hingga sekarang. 

Ke sembilan tersangka tersebut diamankan dari empat kasus berbeda, yakni dua tindak pidana pemerasan, satu tindak pencurian dengan pemberatan, dan juga penjambretan.

"Ini hasil tangkapan dari awal Januari sampai pertengahan Maret ini," ujar Wakasat Reskrim, AKP Herman Kelly saat ekspos di Mapolresta Barelang, Selasa (14/3/2017).

"Pemerasan ini ada dua kejadian, satu di Kampung Aceh dengan satu orang tersangka. Dan yang kedua di perumahan Devin Premiere, ada empat tersangkanya," ujarnya lagi.

Untuk‎ pemerasan yang terjadi di kampung Aceh melibatkan seorang residivis, Tarmizi alias Midi. Adapun pemerasan yang dilakukannya dengan cara penyekapan.

"Dia sudah keluar masuk tahanan, anggota sindikat. Dia menyekap korban di hutan ‎kampung aceh dengan sebuah borgol di sebuah pohon. Dia minta tebusan Rp20 juta. Tapi uang sudah diserahkan, orangnya tidak dikembalikan," ucapnya.

Sedangkan kasus yang lainnya, yakni pencurian di kantor PLN Batam Center dengan modus pura-pura menjual kacamata, dengan pelaku Rahman dan Kamaludin.

"Mereka berdua melakukan kejahatan saat kantor kosong karena di jam salat Jumat. Beberapa hari kemudian bisa kita ungkap. Mereka ini spesialis gedung-gedung perkantoran, dan tidak beraksi di sini saja. Sudah juga pernah di kota lain," ucapnya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help