TribunBatam/

Dibangun dengan Dana Miliaran, Taman Kijang City Walk Ini Kondisinya Kini Tak Terawat

"Sangat disayangkan taman dibangun dengan anggaran yang sangat besar dibiarkan begitu saja, tampa diperhatikan," kata Adi

Dibangun dengan Dana Miliaran, Taman Kijang City Walk Ini Kondisinya Kini Tak Terawat
TRIBUN
Taman Kijang City Walk kondisinya kini tidak diperhatikan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Taman Kijang City Walk, fasilitas hijau yang green concept di jantung kota kecil Kijang Kecamatan Bintan Timur makin gersang dan tak tak terawat dengan baik.

Sejumlah fasilitasnya rusak. Tak bisa digunakan. Padahal, Taman Kijang City Walk dibangun dengan dana negara yang tidak sedikit. Jumlah mencapai miliaran rupiah.

"Kasihan. Budaya kita memang senang mengabaikan properti yang dibangun susah payah dengan anggaran yang cukup banyak. Habis bangun sepah dibuang,"kata Majmur, seorang warga di Kijang Kota, Rabu (15/3/2017).

Menurut Dia, Taman Kijang City Walk hanya satu dari sekian aset yang dibangun dengan dana miliaran di Bintan yang terabaikan.

"Saya melihat kendala kita hingga hari ini adalah pada perawatan dan asas pemanfaatan aset. Banyak aset yang terabaikan, seakan-akan duit miliaran untuk membangun fasilitas itu di masa lalu, hanya segepok tangan,"kata Majmur.

Khusus Kijang City Walk, tokoh tempatan Kijang, Adi Alfani mengatakan, kondisi terabainya sudah cukup lama. Namun mulai disorot belakangan ini karena kondisinya yang makin memprihatinkan.

"Sangat disayangkan taman dibangun dengan anggaran yang sangat besar dibiarkan begitu saja, tampa diperhatikan," kata Adi.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 16 Maret 2017

Penulis: Aminnudin
Editor: Mairi Nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help