Gunakan Modus Kempeskan Ban, Fahmi Gasak Uang Rp 55 Juta dalam Mobil

Kasus pencurian barang berharga dengan modus mengemboskan ban mobil korban terjadi di wilayah Tiban, Sekupang, Batam pada Senin (13/3/2017) siang.

Gunakan Modus Kempeskan Ban, Fahmi Gasak Uang Rp 55 Juta dalam Mobil
TRIBUNBATAM/DANANG SETIAWAN
Al Fahmi, tersangka pencurian uang dengan modus mengembosi ban mobil 

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kasus pencurian barang berharga dengan modus mengemboskan ban mobil korban terjadi di wilayah Tiban, Sekupang, Batam pada Senin (13/3/2017) siang.

Ridwan pengendara mobil yang menjadi korban mengaku mengalami kerugian Rp 55 juta.  Menurut Ridwan saat diperiksa polisi sektor Sekupang, kronologi kejadian saat itu dirinya selesai mengambil uang dari Bank Riau di kawasan Pasar Cipta Puri Sekupang akan mentransfer uang tunai tersebut ke bank BNI yang berada kawasan Tiban Center.

Sebelum melakukan transfer ke Bank BNI Ridwan berhenti dan hendak menunaikan salat di masjid Tiban Indah. Setelah memarkirkan mobilnya, Ridwan turun dengan membawa tas berisi uang tunai tersebut ke dalam masjid. Selesai salat Ridwan terkejut mengetahui ban mobil belakang mengalami kempes ban.

Baca: Polisi Berhasil Patahkan Alibi, Hidayat Akhirnya Jadi Tersangka Kasus Pencurian Motor

Mengetahui bannya kempes Ridwan berniat mengganti ban mobilnya. Dan, selama proses mengganti ban tersebut, Ridwan menaruh tas berisi uang tunai tersebut di jok mobil bagian depan.

Selesai mengganti ban Ridwan bingung karena tas berisi uang tunai yang ditaruh di jok depan lenyap.

Mengetahui tas nya di ambil orang, Ridwan melaporkan ke Polsek Sekupang.

Baca: Tak Mampu Tunjukkan Izin Usaha, Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Penipuan Tenaga Kerja

Menurut AKP Oloan Situmorang Kanit Reskrim  Polsek Sekupang membenarkan laporan tersebut. Dari laporan tersebut polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku pada Selasa (14/03) sore pukul 16.00 WIB, di Perumahan Laguna Indah Blok C No.19 Tanjung Riau.

"Dari laporan pelapor, kami melacak keberadaan pelaku dan kami tangkap di Perumahan Laguna Indah Blok c no.19 Tanjung Riau pada pukul 4 sore", tuturnya.

Dalam penangkapan itu, polisi baru berhasil menangkap satu orang pelaku dari dua orang pelaku, sedangkan satu pelaku masih dalam pencarian (DPO).

Pelaku yang diamankan diketahui bernama Al Fahmi. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa uang tunai Rp 7,5 juta dan motor Yamaha MX warna hitam nopol BP 5804 DE. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat 17 Maret 2017

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help