Jelang Berakhirnya Masa Tax Amnesty, Kantor Pajak Tetap Buka Saat Libur

Direktorat Pajak masih memberikan waktu selama dua minggu bagi wajib pajak untuk mengikuti program tax amnesty yang telah berlangsung sejak 2016 silam

Jelang Berakhirnya Masa Tax Amnesty, Kantor Pajak Tetap Buka Saat Libur
Tribun Batam
Suasana di Kantor Pajak Batuampar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Direktorat Pajak masih memberikan waktu selama dua minggu bagi wajib pajak untuk mengikuti program tax amnesty yang telah berlangsung sejak 2016 silam.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Riau dan Kepri, Jatnika mengatakan, amnesti pajak ini merupakan momen sekali seumur hidup dan akan segera berakhir. Sehingga, masih ada kesempatan bagi wajib pajak untuk menyampaikan surat pernyataan harta dan membayar uang tebusan untuk mendapatkan berbagai manfaat dari program pengampunan pajak.

"Kesempatan yang mungkin hanya akan datang sekali seumur hidup, sangat sayang kalau sampai dilewatkan begitu saja," katanya usai menghadiri farewell amnesti pajak yang berlangsung di Ballroom Best Western Premiere Panbil Hotel, Rabu (15/3/2017) malam

Menurutnya, setelah pengampunan pajak berakhir, jika Ditjen Pajak menemukan harta yang belum dilaporkan wajib pajak yang ikut program pengampunan pajak. Maka harta tersebut akan diperhitungan sebagai bahan tambahan penghasilan dan dikenakan PPh dengan ditambah sanksi 200 persen.

"Kita akan memudahkan bagi wajib pajak yang mau melaporkan hartanya dan membayar uang tebusan dalam amnesti pajak. Hari libur kita akan tunggu bagi wajib pajak yang ingin melaporkan, bahkan staf kita sudah siap dan akan membantu untuk mengisi semua pesyaratannya," katanya. (*)

Penulis: zabur_anjasfianto
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help