Lahan Seluas Empat Hektare di Dekat Dormitori Batamindo Terbakar, Begini Kondisinya

Lahan yang terbakar pada saat ini berkisar 3 sampai 4 hektare dan bisa bertambah karena api yang belum padam. Lokasi kebakaran ini dekat dormitori.

Lahan Seluas Empat Hektare di Dekat Dormitori Batamindo Terbakar, Begini Kondisinya
TRIBUNBATAM/REHAN DENY
Petugas Batamindo sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di lahan gambut di dekat Batamindo 

Laporan Wartawan: Rehan Deny

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -Kebakaran lahan terjadi pada siang Kamis (16/3/2017) di belakang Dormitori Blok E Batamindo pukul 11.30 WIB.

Proses pemadaman api berlangsung cukup lama. Penyebab kebakaran masih dalam identifikasi. Kebakaran pertama diketahui oleh koordinator pihak Batamindo.

Safety Excecutif, Suyanto mengatakan, lahan milik umum ini sudah beberapa kali terjadi dalam setahun belakangan ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Lahan yang terbakar pada saat ini berkisar 3 sampai 4 hektare dan akan masih bertambah karena api yang belum seutuhnya padam sangat dekat dengan kompleks Dormitori Blok E Batamindo.

"Kebakaran terjadi tepat di sebelah Kompleks Dormitori Blok E dan hanya dibatasi pagar. Api belum seutuhnya padam, karena ini lahan gambut api akan sulit dipadamkan. Identifikasi sementara penyebab kebakaran kalau tidak dibakar sengaja oleh orang yang mencoba membuka lahan dengan cara membakar lahan atau memang akhir-akhir ini suhu cuaca yang sangat panas" ujarnya

Operational Safety, Sunardi menuturkan, belum ada bantuan dari pemadam kebakaran pemerintah Kota Batam pada saat ini, kebakaran masih dikendalikan oleh petugas kebakaran pihak Batamindo.

"Api yang belum padam dan terlihat masih aktif, sehingga kami kewalahan pada saat ini. Kami sangat membutuhkan bantuan dari Pemko Batam untuk memadamkan api" katanya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help