TribunBatam/

Total Luncurkan Deterjen Halal Pertama di Indonesia. Apa Bedanya dengan Deterjen Lain?

Produsen detergen, PT Total Chemindo Loka, meluncurkan produk deterjen halal pertama di Indonesia yang diberi nama Total Almeera.

Total Luncurkan Deterjen Halal Pertama di Indonesia. Apa Bedanya dengan Deterjen Lain?
WARTAKOTA
Direktur Utama Total Chemindo Loka, F. Gunawan (kedua dari kanan) mengenalkan detergen halal pertama di Indonesia yang diberi nama Almeera, di Jakarta, Rabu (15/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Produsen detergen, PT Total Chemindo Loka, meluncurkan produk deterjen halal pertama di Indonesia yang diberi nama Total Almeera.

Produk baru itu diluncurkan untuk membidik segmen muslim di Indonesia.

Direktur Utama Total Chemindo Loka, F. Gunawan mengatakan bahwa sejak diambil alih pada 2005, Total menawarkan unique selling seperti produk deterjen pada umumnya, yaitu menjual deterjen yang bersih, lembut di tangan, dan banyak busa sabunnya.

"Setelah 10 tahun masih itu-itu saja, terlintas dalam benak kami, akan dibawa kemana produk deterjen Total ini. Setelah melalui berbagai pertimbangan, kami memutuskan membawa produk kami ke ranah fashion care detergent," ungkap F. Gunawan saat pengenalan produk Almeera itu di sebuah resto di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Gunawan menyebut, dari 255 juta jiwa populasi di Indonesia, sekitar 87 persen atau 220 juta penduduk itu beragama Islam.

Dari populasi sebanyak itu, 49 persen diantaranya adalah wanita, yaitu sekitar 127 juta. Di kalangan wanita Indonesia sekarang, busana muslim sudah menjadi tren.

"Ada 20-30 persen wanita Indonesia yang mengenakan busana muslim. Itulah yang mendasari kami meluncurkan produk ini. Jadi Total Almeera ini ditargetkan khusus untuk saudara-saudara kami yang Muslim. Kami ingin memberi rasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk ini," kata Gunawan.

Nama Almeera itu sendiri diambil dari salah satu kata dalam bahasa Arab yang berarti puteri raja.

Nama itu sekaligus untuk menajamkan segmen yang dituju yaitu para muslimah pengguna busana muslim.

Gunawan menyebut, tak butuh waktu lama untuk mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help