Baru 92 Lamaran yang Masuk untuk Lowongan Kerja di PT Pulau Bawah. Padahal Butuhnya 130 Orang

Pihaknya hanya membantu proses verifikasi kelengkapan berkas calon pelamar sebelum diserahkan ke managemen perusahaan yang membuka resort itu

Baru 92 Lamaran yang Masuk untuk Lowongan Kerja di PT Pulau Bawah. Padahal Butuhnya 130 Orang
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
kawasan wisata di Pulau Bawah Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Sebanyak 92 berkas pelamar sudah masuk ke kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas.

Puluhan berkas ini, merupakan ‎milik pelamar yang mendaftar untuk dapat bekerja di PT Pulau Bawah.

"Sampai hari ini ada 92 orang yang sudah memasukkan  dan mengantarkan berkas lamarannya ke kami. Pembukaannya kan sejak 8 Maret 2017," ujar Kepala Dinas PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Anambas, Yunizar Jum'at (17/3/2017).

Selama proses penerimaan berkas pun, jam operasional kantor pun menurutnya tidak mengalami perubahan.

Pihaknya hanya membantu proses verifikasi kelengkapan berkas calon pelamar sebelum diserahkan ke managemen perusahaan yang membuka resort bertaraf Internasional tersebut.

"Tidak ada yang berubah, jadwal buka kantor tetap seperti biasa. Hanya kami membantu dalam memeriksa kelengkapan berkasnya saja," katanya.

Yunizar mengatakan, managemen PT Pulau Bawah dijadwalkan akan datang ke Tarempa untuk melakukan presentasi sekaligus menanyakan perkembangan proses perizinan.

"Bila tidak ada halangan, Sabtu (18/3) malam direncanakan mereka datang. Paginya, ada juga perwakilan perusahaan yang membuka lokasi wisata di Pulau Samak untuk melakukan presentasi juga," katanya.

PT Pulau Bawah sebelumnya membuka 130 orang lowongan ‎kerja untuk daerah.

Dalam surat bernomor 197/PPTK.563/03.17 per tanggal 8 Maret 2017, disebutkan sejumlah persyaratan seperti melampirkan surat permohonan, fotokopi sah ijazah terakhir, ‎fotokopi sah transkrip nilai terakhir, fotokopi sah KTP Anambas, fotokopi sah kartu AK1/kartu kuning, daftar riwayat hidup, fotokopi sertifikat penunjang (jika ada), pas foto 3x4 sebanyak tiga lembar yang masing-masing berkas dirangkap dua.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Sabtu, 18 Maret 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved