TribunBatam/

Sekda Bintan dan Sekdako Pinang Tanda Tangan Berita Acara. Soal Apa?

Yang dilaksanakan ini bukan kesepakatan tapal batas wilayah namun kesepakatan pemanfaatan tata ruang yang berada di kawasan perbatasan

Sekda Bintan dan Sekdako Pinang Tanda Tangan Berita Acara. Soal Apa?
istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bintan Adi Prihantara dan Sekdako Tanjungpinang Riono (kanan) menandatangani kesepakatan pemanfaatan ruang perbatasan wilayah, disaksikan Sekdaprov Kepri Arif Fadillah di Tanjungpinang, Jumat (17/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Batam Aminuddin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan dan Pemerintah Kota Tanjungpinang menandatangani berita acara kesepakatan rencana pemanfaatan ruang wilayah perbatasan Kota Tanjungpinang di Dompak.

Pemkab Bintan diwakili oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bintan Adi Prihantara.

Sedangkan dari pihak Pemkot Tanjungpinang diwakili oleh Sekdako Riono.

Penandatangan berita acara antara dua pemerintahan yang saling bertetangga itu disaksikan langsung Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah dan sejumlah unsur pejabat terkait.

Arief dalam keterangan pers yang diterima Tribun, Jumat (17/3/2017) menyampaikan, Pemprov Kepri berkewajiban memfasilitasi Pemkot Tanjungpinang dan Pemkab Bintan dalam hal pembicaraan area perbatasan dan pemanfaatannya.

Pemanfaatan area tata ruang perbatasan tetap harus mengacu Perda No.1 Tahun 2017 tentang RT/RW Prov Kepri Tahun 2017 -2037 dan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.76 /LHK/ 2017 dan Perubahan Kawasan Hutan di Provinsi Kepulauan Riau.

"Perlu juga kami informasikan bahwa yang dilaksanakan ini bukan kesepakatan tapal batas wilayah namun kesepakatan pemanfaatan tata ruang yang berada di kawasan perbatasan Tanjungpinang dan Bintan. Adapun kesepakatan batas wilayah akan digesa penyelesaiannya dan selanjutnya tentunya melalui keputusan menteri dalam negeri," kata Arif.

Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help