TribunBatam/

Hangout

Chemistree Cafe and Eatesry, Saat Minimalis Bertemu Vintage Sambil Menikmati Secangkir Choco Volcano

Desain cafenya mengusung konsep minimalis dan vintage yang saling melengkapi. Gayanya juga asik karena free style. Makanannya? Banyak pilihan.

Chemistree Cafe and Eatesry, Saat Minimalis Bertemu Vintage Sambil Menikmati Secangkir Choco Volcano
TRIBUNBATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM -  Chemistree Cafe and Eatesry memang patut mendapat perhatian dari masyarakat. Sebab, cafe satu ini memiliki banyak keunggulan baik dari segi makanan hingga desain ruangan yang ada di dalamnya.

Desain cafenya mengusung konsep minimalis dan vintage yang saling melengkapi. Gayanya juga asik karena free style. Di banyak sisi café, sangat kece untuk bergaya dan berfoto yang bisa kamu pamerkan di media sosial.

"Pengambilan konsep free style karena kami tidak menggunakan desain interior tetapi seniman. Seniman ini kan selalu berkembang jadi bebas mengekspresikan segala hal. Bisa saja suatu saat nanti desain Chemistree dapat berubah karena konsep free style tadi," kata Nandes selaku Manager Chemistree Cafe.

Chemistree café terdiri dari dua lantai, dengan kapasitas sekitar 200 orang dan sudah beroperasi sejak November 2016 lalu.

Konsep free style terlihat dari sisi interior, meja dan kursi. Saat masuk ke Chemistree, di bagian depan diperuntukan bagi pelanggan yang ingin bersantai sambil merokok, karena area ini untuk smooking area. Mmeja dan kursi didominasi warna cokelat. Bentuk kursinya memberi kesan tengah duduk di batang pohon yang sudah diukir.

Pengaturan meja dan kursi seolah sedang berada di sebuah taman. Ada kursi panjang dan taman kecil di belakangnya. Selain itu, ada meja dengan dua kursi persis berada di teras rumah.

Di lantai dasar ini, interiornya memang lebih family oriented. Ada bentangan karpet di tengah, di pinggir ada sofa-sofa.

Berbagai interior tambahan memberikan kesan vintage yang mendalam, mulai dari sampan yang tergantung di atas, tali-tali kapal, lampu sorot photo studio, piano hingga beberapa pajangan yang menambah kesan vintage. 

"Kalau di depan itu fresh kitchen. Di dalam lebih ke pembuatan coffee .Sedangkan makanan ada di dalam. Dan Chemistree hasil karya dari pemiliknya sendiri," jelas Nandes.

Sementara itu, pada lantai dua terdapat meja kursi yang layaknya tengah duduk di taman. Selain itu juga terdapat sofa di dinding depan tangga. Di lantai dua, design lebih menarik lagi yang dibuat seolah-olah melewati tempat yang asing.

Halaman
123
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help