TribunBatam/

Satu Lagi, Korban Penipuan Lowongan Kerja Lapor ke Polsek Batam Kota

Satu lagi korban penipuan calon pekerja di Batam Centre yang melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Batam Kota.

Satu Lagi, Korban Penipuan Lowongan Kerja Lapor ke Polsek Batam Kota
TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO
Ruko tempat pelatihan di Legenda Malaka udah digembok setelah digerebek polisi 

Laporan Wartawan: Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Satu lagi korban penipuan calon pekerja di Batam Centre yang melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Batam Kota.

Agus Prasetyo, satu di antara puluhan korban penipuan dengan modus mencarikan kerja di Singapura akhirnya sadar jika dia sudah tertipu dan melaporkannya ke Polsek Batam Kota, Sabtu (18/3/2017).

"Saya hari ini dijanjikan uang saya akan dikembalikan. Tapi, pas saya sampai kantor, kantornya udah digembok. Waktu saya tanya ke ruko sebelah kantor tersebut katanya udah tutup, kemaren habis digerebek sama polisi. Saya bingung mau ngadu ke siapa, makanya saya ke Polsek," ujarnya.

Agus mengaku jika 7 Maret silam dia mengajukan pengunduran diri  karena melihat ada keganjalan yang terjadi saat pelatihan yang diberikan Perusahaan Dwi Indo Perkasa itu.

"Saya mengikuti pelatihan itu satu kali saja. Karena saat tanya teman-teman yang ikut pelatihan, ada yang bilang dari bulan Desember 2016 sampai hari itu belom ada yang bekerja. Sedangkan admin perusahaan bilang pelatihannya 10 hari, makanya besoknya tanggal 7 Maret, saya mengajukan pengunduran diri," jelasnya.

Saat saya mengajukan pengunduran diri, pihak admin perusahaan itu bilang, uang admin yang sudah saya setorkan sebelum ikut pelatihan itu akan dikembalikan tanggal 18 Maret, yaitu hari ini.

Agus menerangkan, dia mendapat info loker tersebut dari facebook info loker batam. Info tersebut di posting oleh Wina selaku admin perusahaan PT Dwi Indo Perkasa, yang beralamatkan di Komplek Mega Legenda, Blok E3, No.19. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 19 Maret 2017

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help