BP Batam Undang Investor yang Lakukan Kegiatan Reklamasi. Ini Pesan yang Disampaikan

Pada pertemuan itu, BP Batam mengenalkan konsultan dan assistance yang akan menjadi rujukan bagi kegiatan reklamasi di Batam

BP Batam Undang Investor yang Lakukan Kegiatan Reklamasi. Ini Pesan yang Disampaikan
HUMAS BP BATAM
Suasana di ruang rapat Anggota 4, dipimpin Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Lainnya BP Batam, Purba Robert M Sianipar (sebelah kiri), menghadirkan Jeroen Berends, Principal Geotechnical Engineer asal Australia (kanan dengan kemeja putih) bersama tim GEOInventions dan mengundang investor atau perusahaan yang sedang melakukan kegiatan pematangan lahan dari lahan mentah menjadi siap bangun, Jumat (17/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BP Batam mengundang sejumlah investor yang melakukan kegiatan reklamasi atau pematangan lahan di Batam, pada Jumat (17/3).

Anggota 4/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Lainnya BP Batam, Purba Robert M Sianipar mengatakan, tujuan digelar pertemuan itu untuk memberikan masukan bagi investor, bagaimana produk dan metode yang dapat dilakukan untuk melakukan reklamasi dengan aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu reklamasi yang tidak menimbulkan dampak buruk pada lingkungan dan dilakukan dengan teknologi terkini, serta dengan biaya yang ekonomis dan cepat pembangunannya.

“Zona reklamasi nantinya dikaitkan dengan fasos, fasum, drainase, dan lainnya. Tujuannya adalah bagaimana reklamasi dapat dilakukan dengan aman bagi lingkungan sekitar,” kata Robert dalam rilis yang diterima Tribun.

Dia berharap lewat pertemuan itu, dapat membuka wawasan bagi para kontraktor atau investor yang melakukan kegiatan reklamasi di Batam, agar beralih ke metode reklamasi yang lebih ramah lingkungan.

Pada pertemuan itu, BP Batam mengenalkan konsultan dan assistance yang akan menjadi rujukan bagi kegiatan reklamasi di Batam.

Adalah GEOInventions, sebuah perusahaan konsultan pembangunan proyek infrastruktur kelas dunia asal Australia yang dihadirkan pada kesempatan itu.

Perusahaan ini mempresentasikan produk-produk mutakhir dalam kegiatan reklamasi yang sehat dan tidak membawa dampak buruk bagi lingkungan.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 20 Maret 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved