TribunBatam/

Liga Inggris

Kalahkan Middlesbrough 3-1, Manchester United Gusur Arsenal dari Peringkat Lima Klasemen

Kini, pasukan Jose Mourinho mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan atau membentangkan jarak dua angka atas Arsenal di bawahnya

Kalahkan Middlesbrough 3-1, Manchester United Gusur Arsenal dari Peringkat Lima Klasemen
AFP/LINDSEY PARNABY
Marouane Fellaini (kiri) merayakan gol Manchester United ke gawang Middlesbrough pada pertandingan Premier League di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MIDDLESBROUGH - Manchester United menggeser Arsenal dari posisi kelima klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Kini, pasukan Jose Mourinho mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan atau membentangkan jarak dua angka atas Arsenal di bawahnya.

Perubahan konstelasi itu dipastkan setelah Manchester United menang 3-1 atas tuan rumah Middlesbrough di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017).

Tiga gol tim beralias Setan Merah berasal dari Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia. Middlesbrough membalas lewat lesakan Rudy Gestede.

Tampil di hadapan publik lawan, Manchester United lebih banyak berada di bawah tekanan. Setan Merah - julukan Manchester United - hanya memiliki 36 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Namun, Manchester United mampu tampil efektif. Meski minim dari segi jumlah penguasaan bola tersebut, Setan Merah punya peluang lebih banyak ketimbang tim tuan rumah.

Manchester United mampu menciptakan 14 percobaan ke gawang lawan yang enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Middlesbrough hanya memiliki 10 tembakan dengan tiga shots on target.

Pada menit ke-30, Manchester United berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan lambung Ashley Young, Marouane Fellaini berhasil menyambutnya dengan tandukan yang tidak mampu diantisipasi kiper Victor Valdes.

Pada menit ke-62, Man United berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Jesse Lingard dari luar kotak penalti.

Namun, tensi pertandingan kembali memanas setelah Rudy Gestede berhasil mengikis ketertinggalan Boro pada menit ke-77.

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help