TribunBatam/

Kisruh Pungutan di SMK Kelautan dan Perikanan Kijang, Orangtua Murid Ramai-ramai Lapor ke Polisi

Kisruh pungutan di SMK Kelautan dan Perikanan Kijang, orangtua murid ramai-ramai melapor ke polisi. Ini yang dilaporkannya!

Kisruh Pungutan di SMK Kelautan dan Perikanan Kijang, Orangtua Murid Ramai-ramai Lapor ke Polisi
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
SMK Kelautan dan Perikanan Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Usaha Vibronis Ivo Ibong (35), wali murid Efensius Yofri (19) di SMK Kelautan dan Perikanan Kijang, mulai membuahkan hasil.

Ibong yang awalnya berjuang sendiri mempertanyakan keberadaan uang yang diserahkan kepada pihak sekolah mendapat dukungan dari puluhan orang tua wali murid lain.

Mereka bernasib sama, semuanya belum menerima pakian sekolah dan atributnya, padahal uang sekitar Rp 2,750 juta sudah disetor kepada panitia penerimaan murid baru pada Mei 2016 silam.

"Kemarin kami dipanggil lagi oleh pihak Yayasan Teknologi Kelautan dan Perikanan. Bukan saya sendiri, melainkan semua orang tua datang. Kami sekitar 20 orang," ungkap Ibong kepada Tribun, Minggu (19/3) pagi.

Ibong mengatakan, pihak yayasan mengumpulkan seluruh orang tua wali murid lalu menjelaskan tentang keberadaan uang tersebut.

Dari penjelasan pihak yayasan mereka akhirnya mengetahui bahwa uang itu digunakan oleh ketua panitia penerimaan murid baru 2016 sekaligus wakil kepala sekolahnya.

Dia sendiri belum mau mengembalikan uang tersebut kendatipun pihak yayasan berkali-kali mendesaknya.

"Pihak yayasan sudah melaporkan dia kepada polisi. Kami juga diminta untuk melaporkan dia kepada polisi. Kami semua setuju. Polisi juga sudah menerima laporan kami, kemarin," kata Ibong.

Terpisah, Pengawas harian Yayasan Sekolah Menengah Teknologi Perikanan, Lili Anggriani marah bukan kepalang.

Dia amat geram ketika mengetahui bahwa uang yang disetor orang tua wali murid justru dipakai ketua penerimaan murid baru 2016.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help