TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Terungkap! Inilah Manfaat Miliki Anak di Atas Usia 30 Tahun. Ini Hasil Penelitiannya!

Terungkap! Memiliki anak di usia di atas 30 tahun ternyata banyak manfaatnnya. Ini pembuktian dari hasil penelitiannnya!

Terungkap! Inilah Manfaat Miliki Anak di Atas Usia 30 Tahun. Ini Hasil Penelitiannya!
Intisarionline
Ilustrasi

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Pernah mendengar kata-kata “Sana cepat menikah, biar gak ketuaan punya anak!”. Mungkin sebagian wanita pernah mendengarnya. Tapi bagaimana jika kita berada di kondisi punya anak di usia tua?

Dilansir dari psychologytoday.com, jumlah kelahiran untuk ibu berusia 30 sampai 40-an terus meningkat. Pada saat yang sama, jumlah ibu usia 20 sampai 24-an yang memiliki anak pertama turun.

Menariknya, jumlah ibu yang memiliki bayi di usia 40 tahun lebih, walau relatif kecil, tapi meningkat tiga kali lipat dalam 20 tahun terakhir.

Beberapa mungkin khawatir. Ini disebabkan ada risiko bayi atau ibu mengalami masalah pertumbuhan dan perkembangan selama kehamilan.

Tapi menurut pendiri MotherhoodLater.com, Robin Gorman Newman, itu tidak ada hubungannya. Di era sekarang, ada banyak pertimbangan yang memungkinan ibu memiliki anak di usia tua. Seperti menggunakan teknologi.

Selain itu, ada berbagai manfaat jika anak lahir dari ibu yang berusia tua.

Mau tau? Inilah, 6 manfaat jika anak terlahir dari ibu yang berusia 30 tahun ke atas.

1. Anak cenderung punya dampak jangka panjang yang positif

Studi dari Swedia yang berjudul “Advanced Maternal Age and Offspring Outcomes: Reproductive Aging and Counterbalancing Period Trends” ini melihat bagaimana kemajuan sekuler dalam kesehatan masyarakat.

Ini dikaitkan dengan hasil jangka panjang yang positif bagi anak-anak. Seperti karier anak lebih berpeluang dan kesehatan mereka jauh lebih baik.

2. Punya keterampilan bahasa yang lebih canggih

Halaman
123
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help