Terungkap! Inilah Pemicu di Balik Pecah Rekor Kapitalisasi Pasar BEI Tembus Rp 6.000 Triliun

Terungkap! Inilah pemicu pecahnya rekor kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia hingga tembus Rp 6.000 triliun!

Terungkap! Inilah Pemicu di Balik Pecah Rekor Kapitalisasi Pasar BEI Tembus Rp 6.000 Triliun
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Pengunjung mengambil gambar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (13/3/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memecahkan rekor baru dalam hal kapitalisasi pasar, Kamis (16/3/2017).

Pada perdagangan hari ini, BEI membukukan capaian kapitalisasi pasar tertinggi sepanjang sejarah, yakni tembus Rp 6.012 triliun.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono melalui keterangan tertulis menuturkan, pencapaian rekor kapitalisasi pasar tertinggi tersebut membuktikan bahwa perdagangan efek di BEI semakin prospektif dan semakin likuid.

"BEI berharap nilai kapitalisasi pasar dapat terus tumbuh, yang sejalan dengan peningkatan level IHSG, sehingga dapat memberikan imbal hasil bagi para investor di pasar modal," kata Aji.

Sebelum hari ini, pencapaian kapitalisasi pasar tertinggi pernah terjadi pada 8 November 2016 yakni sebesar Rp 5.918,56 triliun.

Aji mengatakan, dengan pencapaian ini Bro akan terus berupaya menjadi bursa terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang.

Pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 5.518,24 atau naik 85,86 poin (1,58 persen) dibandingkan penutupan sehari sebelumnya, yang di level 5.432,38.

Penutupan hari ini menjadi capaian tertinggi tahun ini. Informasi saja, pada perdagangan hari ini BEI juga mencatatkan satu emiten baru yaitu PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT).

Harga penawaran sebesar Rp 535 per lembar saham, dan ditutup menguat 7,47 persen di harga Rp 575 per lembar saham. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help