TribunBatam/

Kebakaran Pasar Seken Aviari

Api Lalap 20 Kios Pakaian di Pasar Aviari, Warga: Untung Hujan Kalau Nggak Mungkin Habis Semua

Hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Termasuk kerugian yang diderita pemilik kios di Pasar tersebut.

Api Lalap 20 Kios Pakaian di Pasar Aviari, Warga: Untung Hujan Kalau Nggak Mungkin Habis Semua
TRIBUNBATAM/REHAN DENY
Petugas pemadam Kebakaran Kota Batam dan BP Batam berjibaku menjinakkan api yang melalap kios di Pasar seken Aviari, Senin (20/3/2017) 

Laporan Tribun Batam, Rehan Deny

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Api yang melalap kios pakaian bekas pakai di pasar seken Aviari Senin (20/3/2017), sekitar jam 6.45 WIB  cepat menyebar lantaran barang-barang yang dijual di tempat ini adalah barang yang mudah terbakar.

Hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Termasuk kerugian yang diderita pemilik kios di Pasar tersebut. Namun, api sudah berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran serta dibantu warga dengan alat seadanya.

Baca: BREAKINGNEWS. Si Jago Merah Lalap Sejumlah Kios di Pasar Seken Aviari

Kios yang terbakar saat ini sejumlah 20 kios dan 7 kios terkena imbas kebakaran tersebut. Wati, seorang warga mengatakan, kebakaran diketahui oleh seorang warga yang kebetulan lewat di lokasi kebakaran saat ini dan langsung berteriak telah terjadi kebakaran.

"Untung sedang hujan lebat ketika terjadinya kebakaran ini, kalau tidak mungkin seluruh kios ikut terbakar," ujarnya.

Sementara itu, Kabin Damkar Kota Batam, Edward mengatakan Pemko menurunkan 6 mobil pemadam kebakaran sedangkan BP Batam menurunkan 5 mobil kebakaran dan tidak ada korban.

"Laporan masuk jam 7 pagi dan kami langsung datang ke lokasi, syukur api cepat ditangani, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran yaitu konsleting listrik" ujarnya.

Warga, ucok mengatakan kebakaran memang sudah lambat diketahui karena suasana masih sepi pada saat itu, barang-barang tidak ada yang bisa diselamatkan, habis hagus terbakar.

"Kios terdiri dari kayu dan triplek apalagi pakaian memang mudah terbakar, saya ikut membantu pemadam kebakaran memadamkan api, syukur api cepat dikendalikan" ujarnya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help