TribunBatam/

Berdalih Tutupi Saluran Air, Pemko Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Parit Sengkuang

Bersamaan datangnya banjir, Tim terpadu Pemko Batam merobohkan sejumlah bangunan liar di bantaran parit di kawasan Sengkuang. Ini alasannya!

Berdalih Tutupi Saluran Air, Pemko Bongkar Bangunan Liar di Bantaran Parit Sengkuang
tribunbatam/anne maria
Kondisi pembongkaran bangunan liar di kawasan Sengkuang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Banjir musiman kembali melanda warga Melchem. Hujan deras yang mengguyur kota Batam sejak Senin (20/3/2017) pagi‎ itu membuat rumah warga kebanjiran. Tak perlu menunggu waktu lama, untuk air masuk ke dalam ‎rumah.

Setelah hujan Reda, air pun pelan-pelan mulai surut. Kini banjir tersebut tinggal menyisakan lumpur di rumah warga hingga ke jalanan. Tim dari pemko Batam pun langsung turun membantu warga yang rumahnya kebanjiran.

Tak hanya itu, beberapa bangunan liar yang menutupi bantaran parit pun dibongkar oleh tim.

Lurah Tanjung Sengkuang, Alim Ridwan mengatakan pihaknya membongkar bangunan warung kopi itu karena menutupi saluran air.

"‎Bangunan mereka ini benar-benar menutupi saluran air. Inikan parit besar, kalau tertutup ini juga yang membuat banjir," kata Alim Ridwan.

Pembongkaran warung-warung liar itupun tidak mendapatkan perlawanan dari warga. Meskipun hujan dan banjir, tim tidak menunggu untuk membongkar bangunan liar tersebut.

"Warga nggak akan komplain, karena inikan pelanggaran. Kalau cuma dibiarkan, nantikan mereka juga yang rugi pas air naik," ucap Alim. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help