Home »

Video

BREAKINGNEWS: Kapolda Kepri Pamerkan Dua Tersangka Narkoba 16,5 Kilogram di Hotel di Tanjungpinang

Kapolda Kepri memamerkan dua tersangka pelaku narkoba sebanyak 16,5 kilogram yang ditangkap di hotel di Tanjungpinang. Ini kisah penangkapannya!

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Sam Budi Gusdian mengeskpose langsung penangkapan dua tersangka sabu seberat 16,5 kilogram di lapangan parkir Comfort Hotel Tanjungpinang pada Jumat (17/3) sore lalu.

Dua pelaku tersebut diketahui bernama Su'iri alias Suirim bin Khorijin (40) pria asal Sampang, Madura, Jawa Timur dan Achamd Yadi alias Doyok bin Rofik (29), juga asal Desa Bunten, Sampang, Madura, Jatim. Keduanya satu kampung di Sampang, Madura.

Dari dua tersangka, Satresnarkoba Polres Bintan berhasil mengamankan 21 paket besar narkotika diduga berisi sabu dengan berat kurang lebih 16,5 kg. Paket lain, 495 butir pil ekstasi berwarna biru,dan 510 satu pil ekstasi berwarna jingga. Turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Yaris berwarna putih, ditambah dua buah koper besar warna hitam dan dua unit handphone milik kedua tersangka.

Bagaimana kedua tersangka bisa dicokol, begini kronologinya.

Sebelum Suiri dan Doyok dicokok pada Jumat (17/3) sore pukul 17.00 lalu, Satresnarkoba Polres Bintan sudah melakukan pengitaian dan perburuan sejak Selasa (14/3) atau 4 hari sebelumnya. Unit Satresnarkoba menerima informasi dari masyarakat, tentang adanya pengiriman barang diduga narkoba melalui salah satu pelabuhan tikus di desa Berakit, kecamatan Teluk Sebong.

"Di situ ada unit mobil berwarna biru yang mencurigakan membawa barang yang dimungkinkan barang berbahaya, barang narkoba atau sejenisnya tujuan Pelabuhan Sribayntan, Kijang yang akan dikirim ke Pelabuhan Tanjungpriok. Jadi pengirimannya itu melalui kapal Pelni,"kata Sam Budi.

Jadi kata Sam Budi, di pelabuhan Kijang itu, ada dua calon penumpang Kapal Pelni yang bolak balik di pelabuhan. Oleh anggota Satresnarkoba, kedua penumpang itu terus dipantau pergerakannya. Dari penyelidikan, anggota memperoleh informasi bahwa yang dua penumpang itu besar kemungkinan membawa barang haram narkoba. "Barang itu dalam koper, yang disimpan di bagasi mobil. Informasi awalnya mobil itu jenis Avanza, ternyata setelah dicek, mobilnya ternyata Yaris,"kata Sam.

Teryata memang ada dua mobil. Mobil pertama yang dipakai mengangkut koper bersisi sabu itu jenis Avanza. Lalu dipindahkan ke mobil Yaris. (*)

Baca Berita Terkit di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (21/3/2017)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help