Lurah Tanjung Sengkuang Akui Pembongkaran Kios di Parit Melchem Spontan, Ini Alasannya!

Lurah Tanjung Sengkuang mengakui pembongkaran kios di atas parit di kawasan Melchem, Sengkuang secara spontan karena kondisi banjir. Ini penjelasannya

Lurah Tanjung Sengkuang Akui Pembongkaran Kios di Parit Melchem Spontan, Ini Alasannya!
tribunbatam/anne maria
Kondisi pembongkaran bangunan liar di kawasan Sengkuang 

‎BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pembongkaran dua kios liar di atas parit besar di pasar Melchem atas persetujuan RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Tanjung Sengkuang, Alim Ridwan mengatakan pembongkaran tersebut merupakan tindak spontanitas melihat kondisi banjir di sana saat pagi tadi.

"Hal kewajaran, inikan situasional. Spontan saja kita lihat banjir jam tujuh pagi. Kita lihat bangunan itu berdiri di atas drainase besar. Akhirnya kita panggil RT/RW dan tokoh masyarakat setempat bagaimana kalau itu dibongkar. Semuanya menerima, makanya kita panggil satpol pp untuk membongkar," tutur Alim, Senin (20/3/2017).

Ia mengakui memang pembongkaran tersebut tanpa surat peringatan. Namun demikian, ia menyebutkan bahwa perangkat warga setempat sudah sering mengingatkan pemilik warung kopi tersebut untuk membongkar tempat dagangannya.

"Wajar kita bongkar kalau melihat kondisi pagi tadi. Bangunan mereka mengganggu aliran air. ‎Sudah pernah mereka ini diperingatkan, berulang kali bahkan. Tapi tidak diindahkan. Kita tidak akan bisa bergerak kalau ini tidak diselesaikan. Ada kekecewaan itu wajar, tapi manfaatnya lebih besar untuk masyarakat," kata Alim Ridwan.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved