TribunBatam/

Liga Inggris

Manajer Antonio Conte Yakin Permainan Chelsea Bisa Lebih Baik Lagi

Terkait pencapaian itu, Conte meyakini timnya telah memercayai filosofi permainan yang ia usung di Chelsea

Manajer Antonio Conte Yakin Permainan Chelsea Bisa Lebih Baik Lagi
Oli SCARFF / AFP
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, saat memimpin anak asuhnya dalam pertandingan melawan Burnley di Stadion Turf Moor pada 12 Februari 2017. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,  LONDON - Manajer Chelsea, Antonio Conte, meyakini timnya bisa menjadi lebih baik lagi karena para pemain terus beradaptasi dengan metode dan ide-idenya.

Pada Sabtu (18/3/2017), Chelsea menang 2-1 di markas Stoke City. Hasil itu mengokohkan mereka di puncak klasemen Premier League dengan raihan 69 poin, unggul 10 angka dari Tottenham di peringkat kedua.

Selain itu, pasukan Conte juga memastikan tempat pada semifinal Piala FA. The Blues, julukan Chelsea, akan berhadapan dengan Tottenham pada babak tersebut.

Terkait pencapaian itu, Conte meyakini timnya telah memercayai filosofi permainan yang ia usung di Chelsea. Dia akan terus bekerja untuk meningkatkan performa Chelsea.

"Musim ini sangat penting karena pemain saya telah memahami ide (permainan) sepak bola saya," kata pelatih asal Italia itu, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Mereka beradaptasi dengan sistem saya, filosofi saya tentang sepak bola. Kami sedang membangun sesuatu yang penting," ujarnya.

Conte mengatakan, The Blues tidak akan cepat berpuas diri terkait hasil yang telah dicapai, yakni dekat dengan gelar juara Premier League—terakhir diraih pada 2014-2015 di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Kami harus selalu berpikir positif dan (bersiap) dalam pertandingan demi pertandingan," kata mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu.

"Sekarang ada jeda internasional. Akan ada sedikit istirahat untuk (beberapa) pemain. Pemain lain akan bermain dengan tim nasional. Penting untuk fokus karena kami memiliki dua pertandingan di kandang melawan Crystal Palace dan Manchester City," ucapnya.(*)

Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help