TribunBatam/

Heboh Penculikan di Karimun, Polisi Minta Warga Tak Termakan Isu. Kapolres Ingatkan Ini!

Heboh penculikan di Karimun, polisi minta warga tak mudah termakan isu. Kapolres ingatkan ini!

Heboh Penculikan di Karimun, Polisi Minta Warga Tak Termakan Isu. Kapolres Ingatkan Ini!
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Kapolres Karimun AKBP Armaini memeriksa pasukan yang akan diterjunkan dalam Operasi Simpatik Seligi 2017, Rabu (1/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kapolres Karimun, AKBP Armaini menegaskan di Karimun tidak ada kasus penculikan anak. Memang belakangan ini masyarakat mencemaskan keselamatan anak-anak mereka karena beredarnya foto-foto di media sosial mengenai penculikan anak yang berujung pencurian organ tubuh.

Perwira Polri Asal Aceh itu mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan masyarakat yang anaknya telah diculik. Oleh karena itu Armaini mengimbau agar masyarakat Karimun tetap tenang dan tidak panik serta tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak benar.

Baca: BREAKINGNEWS: Narkoba Malaysia Banjiri Karimun, Polres Gagalkan Selundupan Sabu Batu Pahat

"Itu baru sekedar isu yang datang dari luar dan sampai ke Karimun. Di karimun belum ada fakta terjadinya penculikan. Kemarin katanya ada kejadian di Moro, dan itu tidak benar. Jadi jangan sampai ada informasi di Karimun ada kasus penculikan anak," ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Armaini, pihaknya terus melakukan pemantauan terkait isu yang terlanjut beredar tersebut. Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya preemtif dan preventiv untuk menginformasikan kepada masyarakat. Ia menegaskan apabila memang telah terjadi kasus penculikan pihaknya pasti akan menyingkapi dengan serius.

"Jadi saya imbau masyarakat Karimun tenang dan tidak resah. Tapi kita perlu tingkatkan kewapadaan dan kontrol anak-anak. Para orangtua ajari anak bagaimana cara menghadapi orang asing. Jangan sampai anak-anak kita mudah percaya sama orang asing," imbau Armaini.

Baca: Tarian Erotisnya Bikin Panas Dingin. Sekali Beraksi, Segini Tarif Penari Telanjang Ini!

Hal senda juga diungkapkan Wakil Bupati, Anwar Hasyim. Ia menyebutkan telah meminta kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk menyebarkan informasi jika di Karimun tidak ada kasus penculikan anak guna menangkal keresahan masyarakat. Selain itu Pemerintah Daerah juga terus berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengantisipasi isu-isu yang meresahkan masyarakat.

"Kita ada kerja sama dengan polres dan TNI dalam mengantisipasi isu-isu. Kita kerahkan semua lini untuk mengantisipasi isu-isu dengan sosialisasi menyampaikan imbauan kepada masyarakat," ujar Anwar.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help