TribunBatam/

Ingin Lihat Penampakan Berlian Senilai Rp 799 Miliar? Ternyata Seperti Ini

Pink Star, berlian oval berwarna merah muda berukuran 59,60 karat ini diprediksi akan terjual seharga 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 799 miliar.

Ingin Lihat Penampakan Berlian Senilai Rp 799 Miliar? Ternyata Seperti Ini
KOMPAS.COM
Berlian langka Pink Star 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - “Berlian adalah teman terbaik wanita,” ucap Marilyn Monroe dalam filmnya yang berjudul Gentlemen Prefer Blondes dan mungkin ungkapan ini ada benarnya.

Sebab, begitu banyak wanita rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan berlian terindah dalam hidup mereka.

Sebuah berlian langka pun akan menjadi berlian termahal di dunia ketika dilelang di Hongkong bulan depan.

Dikenal dengan nama Pink Star, berlian oval berwarna merah muda dengan ukuran 59,60 karat ini diprediksi akan terjual dengan harga 60 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 799 miliar, 33 miliar lebih tinggi bila dibandingkan dengan berlian Oppenheimer Blue yang terjual tahun lalu.

Sotheby’s, badan pelelangan Pink Star, begitu optimis dengan kesuksesan kali ini karena batu permata yang berwarna sedang menjadi tren.

Kate Middleton misalnya, cincin tunangan Duchess of Cambridge ini dihiasi dengan batu safir Ceylon 12 karat. Lalu, Jennifer Lopez juga pernah mendapatkan cincin tunangan dengan berlian merah muda 6,1 karat dari mantan suaminya, Ben Affleck.

Selain itu, Pink Star juga dua kali lipat lebih besar daripada Graff Pink, sebuah berlian merah muda dengan ukuran 24,78 karat yang kini memegang rekor berlian merah muda termahal dalam sejarah pelelangan.

David Bennett selaku Worldwide Chairman of Sotheby’s Jewellery Division mengatakan, ukuran berlian 59.60 karat ini yang tidak umum, dikombinasikan dengan kekayaan warnanya, (dia) melebihi semua berlian merah muda dalam sejarah. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help