Jemput Pengunjung, Museum Kebangkitan Nasional Adakan Museum Keliling. Gedung Gonggong Rute Pertama!

Unik! Menarik warga menyukai museum pemerintah adakan program museum keliling. Di Tanjungpinang, Gedung Gonggong menjadi rute pertama

Jemput Pengunjung, Museum Kebangkitan Nasional Adakan Museum Keliling. Gedung Gonggong Rute Pertama!
Tribunbatam/M Ikhwan
Wawali Tanjungpinang saat menghadiri acara museum keliling di Gedung Gonggong 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Museum Kebangkitan Nasional (Muskitnas) menggelar Kegiatan Museum Keliling. Kali ini Muskitnas melaksanakan kegiatan tersebut di Kota Tanjungpinang tepatnya di Gedung Gonggong.

Pembukaan Museum Keliling ini dilaksanakan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Selasa (21/3/2017) dan akan berlangsung hingga 26 Maret 2017 mendatang.

Isnudi Kasi Pengkajian Muskitnas Jakarta menjelaskan program tersebut merupakan program rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini, pihaknya melaksanakan Museum Keliling di dua tempat yakni di Kota Tanjungpinang dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

Salah satu motivasi Muskitnas melaksanakan kegiatan tersebut karena selama ini, anak-anak daerah jarang berkunjung ke Muskitnas. Padahal Muskitnas banyak menyimpan benda-benda bersejarah kebangkitan bangsa yang harus diketahui.

"Kita ingin memperkenalkan nilai-nilai sejarah dan kemunculan sejarah itu sendiri ke daerah-daerah. Kita targetkan 2.500 pengunjung," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menjelaskan Pemko Tanjungpinang memfasilitasi Museum Kebangkitan Nasional melaksanakan Museum Keliling. Karena menurutnya kegiatan tersebut sangat baik dalam rangka menambah pengetahun.

"Akan kta jadwalkan sekolah-sekolah untuk berkunjung. Sehingga pelajar tahu dengan sejarah," katanya.

Pembukaan Museum Keliling dilaksanakan dengan pemotongan pita. Usai dibuka Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang Riono pejabat dan ratusan hadirin langsung melihat benda-benda Muskitnas yang dipajang di Gedung Gonggong. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help