TribunBatam/

Pimpro: Jembatan Ini Hanya Sementara Selama Penimbunan Berlangsung

Penimbun lahan sungai yang ada di Belakang Perumahan Putri hijau,Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung akhirnya angkat bicara.

Pimpro: Jembatan Ini Hanya Sementara Selama Penimbunan Berlangsung
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Pekerja melakukan pembongkaran jembatan di belakang Perumahan Putri Hijau Sagulung menggunakan alat berat beko 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM BATAM - Pihak yang melakukan penimbunan di sungai yang ada di Belakang Perumahan Putri hijau,Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung akhirnya angkat bicara soal pembongkaran jembatan yang dibangun di atas Sungai.

Pembongkaran dilakukan dikarenakan  warga khawatir akan kebanjiran seperti yang selama ini diutarakan Camat Sagulung.

Baca: BREAKINGNEWS. Pengembang Akhirnya Membongkar Jembatan Sungai Putri Hijau

Manolok Sihonbing, kepala proyek penimbunan lahan di sungai Langkai yang ditemui Tribun, Selasa (21/3/2017) di lapangan, menuturkan mereka membuat jembatan untuk melakukan penimbunan lahan, yang ada di daerah Sungai Langkai.

"Jembatan ini kita buat hanya sementara, sampai penimbunan selesai, setelah selesai penimbunan. Jembatan akan kita bongkar, pasalnya jika truk pengangkut tanah melintas dari depan perumahan warga, nanti debunya banyak, dan dampaknya akan lebih berbahaya," kata Manolok.

Baca: Ini Akibat Mengerikan Bagi Warga Batuaji dan Sagulung Jika Sungai di Putri Hijau Tetap Ditimbun

Dia juga menjelaskan, selama jembatan tersebut mereka buat belum pernah terjadi kebanjiran seperti yang dikhawatirkan warga.

"Jembatan itu kita buat tahun 2013 silam, namun bukan sebesar itu, saat ini jembatan itu kita buat lebih besar karena truk yang kita gunakan untuk menimbun lahan di Sungai Langkai adalah truk besar," lanjutnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam, Edisi Cetak Rabu, 22 Maret 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help