TribunBatam/

Soal Pembongkaran Jembatan Sungai Putri Hijau, Ini Kata Camat Sagulung

Jembatan yang dibangun oleh pengembang yang melakukan penimbunan di Putri Hijau, Sagulung akhirnya dibongkar, Selasa (21/3/2017).

Soal Pembongkaran Jembatan Sungai Putri Hijau, Ini Kata Camat Sagulung
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Pekerja melakukan pembongkaran jembatan di belakang Perumahan Putri Hijau Sagulung menggunakan alat berat beko 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM BATAM - Jembatan yang dibangun oleh pengembang yang melakukan penimbunan di Putri Hijau, Sagulung akhirnya dibongkar, Selasa (21/3/2017).

Meskipun mereka mengklaim bahwa keberadaan jembatan itu sifatnya hanya sementara sampai proses penimbunan lahan selesai, namun, pengembang tetap saja melakukan pembongkaran sebagaimana permintaan pemerintah dan warga sekitar.

Manolok Sihonbing, Kepala Proyek penimbunan lahan di sungai Langkai yang ditemui Tribun, Selasa (21/3/2017) mengatakan, pihaknya melakukan pembongkaran sesuai arahan dari PU Kota Batam, Bapedalda Kota Batam, yang sudah turun kelokasi beberapa hari yang lalu.

"Pembongkaran jembatan ini kita laksanakan karena pengembang dikatakan melanggar hukum. Oleh sebab itu, kita sebagai warga yang taat hukum, melaksanakan arahan dari dinas tersebut," terangnya.

Mengenai kekhawatiran warga akan terjadinya banjir, Manolok mengaku hal itu wajar.

"Memang sah-sah saja hal itu bisa saja terjadi. Tetapi selama ini hal tersebut tidak pernah terjadi, kita juga sebagai pengembang, sudah membuat surat pernyataan akan bertanggung jawab sepenuhnya jika terjadi sesuatu yang ditimbulkan proyek yang sedang kita kerjakan," terangnya.

Sementara itu, Camat Sagulung Reza Khadafy mengaku lega dengan pembongkaran jembatan yang ada di belakang Perumahan Putri hijau tersebut.

"Ya selama ini memang kita sebagai pemerintah setempat terus dikejar warga yang khawatir akan dampak dari pembangunan jembatan itu," terangnya.

Dia menuturkan, jika jembatan sudah dibongkar masyarakat Sagulung tidak akan dihantui ketakutan akan kebanjiran.

"Ini Jembatan sudah dibongkar, jadi meski hujan turun lebat ditambah air pasang laut, maka akan lebih cepat surutnya,"kata Reza Khadafy. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam, Edisi Rabu 22 Maret 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help