WOW. Agar Lolos X-Ray Bandara Jakarta, Ini Harga yang Harus Dibayar Pemilik Lobster

Sebanyak 24.900 bibit lobster yang diamankan pihak kepolisian langsung diserahkan ke Balai Karantina. Penyerahan tersebut agar bibit lobster tak mati.

WOW. Agar Lolos X-Ray Bandara Jakarta, Ini Harga yang Harus Dibayar Pemilik Lobster
Tribun Batam/Eko Setiawan
Ari (kiri), pelaku penyelundupan puluhan ribu bibit lobster dari Jakarta ke Singapura, tertangkap di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (20/3/2017) sore. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 24.900 bibit lobster yang diamankan pihak kepolisian langsung diserahkan ke Balai Karantina. Penyerahan tersebut dilakukan agar bibit lobster ini tidak mati kehabisan oksigen.

Kasat Res‎krim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara dari pelaku atas nama Ari, kalau semua lobster tersebut memang dibawa dari jakarta.

Baca: BREAKING NEWS. Selundupkan Puluhan Ribu Bibit Lobster ke Singapura, Tertangkap di Batam

"Memang di Batam ini menjadi tempat transit saja. Kita sudah minta keterangan pelaku. Ia hanya sebagai pengantar bersama tiga orang teman lainnya," sebut Memo menerangkan, Senin (21/3/2017) siang.

Dari Jakarta,‎ pelaku membawa bibit lobster tersebut dengan menggunakan koper. Barang-barang itu dimasukkan ke dalam sebuah bagasi. Untuk lolos melalui X Ray, pelaku meminta bantuan oleh pihak bandara di Jakarta. Dari pengakuannya, setiap tas diupah sebanyak Rp 10 juta.

Sementara pelaku sendiri ditangkap saat berada di atas taksi. Saat di bandara Hang Nadim Batam, pelaku keluar dengan menenteng dua koper besar. Saat itu, ada kecurigaan petugas bandara.

Saat dipanggil pelaku mencoba menyetop taksi sambil berlari ke arah bundaran Elang yang ada di bandara. Setiba disana, ia menggunakan taksi dan meninggalkan bandara. ‎ "Petugas mengejar taksi itu, ternyata ada dua orang lain di dalamnya. Pelaku ditangkap, sementara dua orang yang lain berhasil melarikan diri kearah hutan-hutan," sebut Memo.

Memang bisnis Lobster ini sangat menjanjikan untuk dijual keluar negeri. Untuk satu bibit lobster bisa dihargai 13 ribu dolar Singapura. (*)

Penulis: Eko Setiawaan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help