Pertandingan Persahabatan

Hadapi Jerman Malam Ini di . Gary Cahill Jadi Kapten

Biasanya, ban kapten Inggris dijabat Wayne Rooney. Namun, pemain Manchester United itu tidak masuk skuad karena mengalami cedera lutut

Hadapi Jerman Malam Ini di . Gary Cahill Jadi Kapten
Dok. Skysports
Bek Chelsea, Gary Cahill. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah mengonfirmasi bahwa bek Chelsea, Gary Cahill, akan menjadi kapten Inggris pada laga persahabatan melawan Jerman di Signal Iduna Park, di Dortmund Jerman, Rabu (22/3/2017).

Biasanya, ban kapten Inggris dijabat Wayne Rooney. Namun, pemain Manchester United itu tidak masuk skuad karena mengalami cedera lutut.

Selain itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang merupakan wakil Rooney di timnas Inggris, juga tidak bisa tampil karena mengalami cedera kaki.

Karena itulah, Southgate memutuskan Cahill menjadi kapten.

Menurut Southgate, perilaku Cahill di dalam dan di luar lapangan membuatnya menjadi pilihan yang layak menjadi kapten.

"Cahill akan menjadi kapten. Dia dalam bentuk permainan yang sangat baik," kata Southgate pada sesi konferensi pers, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Dia adalah salah satu pemain yang tahu apa yang dibutuhkan untuk menang. Dia telah memenangi cukup banyak trofi dalam sepak bola," ucapnya.

Selain itu, Southgate juga menegaskan, penyerang Manchester City, Raheem Sterling, masih diragukan bisa tampil karena telah menjalani laga yang padat dengan klubnya.

Teranyar, Sterling membela Man City melawan Monaco pada Liga Champions dan Liverpool pada lanjutan laga Premier League.

Untuk itu, Southgate akan melihat kondisi Sterling karena Inggris akan menghadapi Lituania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017).

"Untuk Sterling, kami perlu menilai (dan melihat kondisinya). Dia menjalani pekan yang berat, bermain di Monaco dan melawan Liverpool," kata Southgate.

"Saya harus menyeimbangkan apa yang tepat untuk laga pada Rabu dan apa yang tepat untuk laga Minggu. Kami akan terus memantau itu," ucapnya.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved