Ini Dia Rahasia Meraih Jutaan Rupiah Sebagai Vlogger. Tertarik?

Menjadi vlogger tak hanya ketenaran yang cepat didapat, penghasilan jutaan rupiah pun menjadi daya tarik sendiri. Tertarik?

Ini Dia Rahasia Meraih Jutaan Rupiah Sebagai Vlogger. Tertarik?
surya/ist
Abdul Malikul Qudus Al Amin alias Amqa (bertopi) berfoto bersama rekannya, Dicky, sela pembuatan vlog di Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Belakangan ini, tren menjadi vlogger begitu dilirik. Bukan hanya ketenaran yang cepat didapat, penghasilan jutaan rupiah pun menjadi daya tarik sendiri untuk bisa menjadi seorang vlogger.

Lalu, seperti apakah cara mudah menjadi vlogger terkenal dengan penghasilan jutaan rupiah?

“Untuk bisa jadi vlogger gampang-gampang susah, sih, menurut aku. Intinya harus tahu apa yang sebenarnya kita inginkan. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah konten seperti apa yang ingin kita tonjolkan. Jadi jangan mikir tools yang lain dulu, yang penting konten yang akan kita buat seperti apa,” ungkap vlogger Abel Cantika saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya selebgram, Fibriyani Elastria, Consumer Product Marketing Manager Google Indonesia juga menuturkan, terdapat cara mudah untuk bisa memiliki banyak subscriber ketika membuat youtube channel.

Hal ini dilakukan dengan memperhatikan 3 C, yakni content, community, dan collaboration.

“Untuk bisa menjadi vlogger terkenal tentunya harus memiliki subscribe yang banyak, kan. Nah caranya yakni dengan memperhatikan 3C ini, yaitu content, community, dan collaboration,” paparnya.

Content yang ditampilkan haruslah berisi hal-hal menarik yang banyak diminati orang, seperti tentang kecantikan, travelling, atau makanan.

“Hal lain yang tidak boleh dilupakan setelah menentukan konten yang tepat adalah konsistensi. Konsisten dalam hal ini merujuk pada video yang di upload. Misal satu minggu sekali atau dua minggu sekali. Jadi harus konsisten dalam meng-upload video. Otomatis view dan subscribe pun akan bertambah terus,” ungkapnya.

Yang kedua adalah community. Para vlogger ini harus memanfaatkan komunitas. Kenapa?

"Karena hal ini bisa berguna untuk saling sharing dan mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh viewers. Bisa juga dengan melakukan question and answer, sehingga Anda tahu apa sih yang sebenernya viewers ingin lihat di vlog Anda.”

Terakhir adalah collaboration. Kolaborasi sangat diperlukan untuk bisa memberbaiki konten-konten kita. Caranya dengan bergabung atau mengikuti gathering para vlogger. "Jadi Anda bisa memiliki ilmu baru bagaimana agar youtube channel Anda bisa ramai dikunjungi,” papar Fibriyani lagi.

Terakhir, Abel pun tak lupa menyampaikan pesan bagi para calon vlogger untuk memperhatikan konten-konten apa yang akan disebarluaskan.

“Paling penting harus bisa bertanggung jawab terhadap konten yang ditampilkan. Jangan sampai, konten yang ditampilkan itu merugikan banyak orang dan tidak bermanfaat. Itu sih yang paling penting,” imbuhnya.  (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved