Kapolres Minta Warga Tak Resah Soal Isu Penculikan, Tapi Orangtua Tetap Diminta Awasi Anaknya

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, sampai saat ini tidak ada laporan penculikan anak di Tanjungpinang

Kapolres Minta Warga Tak Resah Soal Isu Penculikan, Tapi Orangtua Tetap Diminta Awasi Anaknya
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Wako Lis Darmansyah saat memberikan arahan kepada ketua RT dan RW se Kota Tanjungpinang dalam acara Sosialisasi Produk Hukum di Tanjungpinang, Rabu (22/3/2017). Acara ini dihadiri Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro (tengah) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Warga Kota Tanjungpinang resah dengan hebohnya kabar penculikan anak.

Kabar yang banyak tersebar dan ditemui di media sosial itu, menimbulkan kekhawatiran Warga akan keselamatan anak-anaknya.

"Kita khawatir lah dengar orang bilang lagi musim penculikan anak. Biasanya anak main sama teman-temannya nggak apa-apa. Tapi sekarang jadi khawatir ada yang nyulik. Katanya organnya mau dijual," kata Delfi, seorang Warga di Batu 11 Arah Kijang Kota Tanjungpinang, Rabu (22/3/2017).

Menurut Delfi, ibu-ibu di lingkungan sekitarnya, cerita penculikan anak itu sudah jadi perbincangan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, sampai saat ini tidak ada laporan penculikan anak di Tanjungpinang.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak resah terkait berita penculikan anak yang marak tersebar di media sosial.

Meskipun begitu, Joko tetap meminta kepada orangtua selalu mengawasi anak-anaknya. Karena hal itu merupakan kewajiban orangtua.

"Bila anaknya sekolah masih kecil, kalau sempat mengantar, orangtua antar lah anaknya ke sekolah.

Kalau di sekolah kita imbau guru-gurunya mengawasi anak muridnya. Kalau belum dijemput orangtuanya, ditungguin," katanya saat menghadiri acara sosialisasi Perda Pemko Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan, Rabu (22/3/2017).(*) iwn

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 23 Maret 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help