KONI Tanjungpinang Minta PSSI Pinang Gelar Musyawarah Kota, Ada Apa?

KONI Tanjungpinang meminta kepengurusan PSSI Pinang mengggelar musyawarah dan menyusun kepengurusan baru. Ini alasan pokoknya!

KONI Tanjungpinang Minta PSSI Pinang Gelar Musyawarah Kota, Ada Apa?
Ilustrasi. Gubernur Nurdin Basirun memberi pengarahan kepada calon pemain 757 Kepri Jaya FC, Sabtu (25/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sampai saat ini, beberapa Pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga di Kota Tanjungpinang belum menggelar Musyawarah Kota (Mukota). Sedangkan masa kepemimpinan pengurus lamanya telah habis.

Beberapa yang habis kepengurusannya itu, yakni Pengkot Sepak Bola atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang Adnan meminta kepada Pengkot tersebut untuk segera menggesa pelaksanaan Mukota untuk memilih kepengurusan baru. Karena kepengurusan yang ada sudah habis priodenya.

"Mereka sudah kita gesa untuk menggelar Mukota. Karena ini penting. Tapi kemungkinan mereka dalam waktu dekat bisa melaksanakan Mukota," katanya, Rabu (22/3/2017).

Hal tersebut, menurutnya memang harus menjadi perioritas Pengkot cabang oleh raga tersebut. Karena tanpa Pengkot, pembinaan terhadap atlet tidak akan maksimal. Begitu juga dengan penyelenggaraan tournamen dan kompetisi-kompetisi.

"Memang kegiatan pembinaan kepada para atlet tetap jalan, karena pengurus yang lama ada, namun tidak maksimal. Karena priodenya sudah habis," katanya.

Terlebih KONI sendiri tidak memiliki anggaran pembinaan atlet. Karena tahun 2016, kata Adnan, anggaran hibah untuk KONI Tanjungpinang tidak cair karena Pemko Tanjungpinang mengalami defisit anggaran.

"Tapi kita harapkan tahun ini cair. Karena ini untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2018. Kita Tanjungpinang sebagai tuan rumah. Jadi kita harus memaksimalkan persiapan atlet-atlet kita," katanya.

Dia menargetkan, Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah bisa meraih juara umum. Hal tersebut tidak mustahil karena pada Porprov sebelumnya Kota Tanjungpinang mendapatkan peringkat ke-3. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help