Terungkap! Inilah 8 Layanan Rawan Pungli di Kepri. Waspadalah!

Terungkap! Inilah 8 layanan rawan pungutan liar di Kepri. Ini penjelasan Ketua Unit Pemberantasan Pungli Kepri. Waspadalah!

Terungkap! Inilah 8 Layanan Rawan Pungli di Kepri. Waspadalah!
tribunbatam/rachta yahya
Kombes Heru Pranoto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Karimun mendapat anggaran operasional dari APBD Karimun sebesar Rp 300 juta.

"UPP Kabupaten Karimun Rp 300 juta," ujar Ketua Pelaksana UPP Provinsi Kepri, Kombes Heru Pranoto saat melakukan sosialisasi UPP Kepri ke UPP Karimun di Tanjungbalai Karimun, Rabu (22/3/2017).

Baca: Heboh Boneka Seks Bernama Samantha! Selain Bisa Melenguh, Juga Bisa Orgasme! Ini Harganya

Heru juga mengatakan dalam menindak, petugas UPP lebih banyak mengacu kepada Pasal-pasal yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi seperti Undang-undang Nomor 11 Tahun 1980 tentang tindak pidana penerima suap dengan ancaman hukuman 3 tahun dan denda maksimal Rp 15 juta.

KUHP Pasal 368 tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun.

Kawasan rawan pungli dikatakan Heru Pranoto antara lain pengurusan izin usaha, pengurusan kepemilikan dan peningkatan sertifikasi tanah, pengurusan administrasi nikah, pengurusan paspor,

Baca: Pengangkatan Pejabat di Pemprov Bermasalah? Ini Jawaban Anggota KASN Noraida Mokhsen

pengurusan kendaraan bermotor, kunjungan ke Lapas, bongkar muat dan memasukkan barang serta promosi dan pengangkatan kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah alias BKD. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved