TribunBatam/

Hangout

Sasono Punggowo Nongsa, Wisata Ziarah Asri dan Penuh Ilmu Flora Fauna

Kompleks Padepokan dan Pemakaman Sasono Punggowo yang berada di Nongsa, Batam, kini bisa menjadi sarana untuk wisata ziarah sekaligus belajar.

Sasono Punggowo Nongsa, Wisata Ziarah Asri dan Penuh Ilmu Flora Fauna
TRIBUNBATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Kompleks Padepokan dan Pemakaman Sasono Punggowo yang berada di Nongsa, Batam, kini bisa menjadi sarana untuk wisata ziarah sekaligus belajar.

Beberapa hal tentang alam, flora dan fauna bisa dieksplorasi di tempat ini. Sasono Punggowo memang cocok untuk tempat belajar para generasi muda dan keluarga.

Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo sebagai pemilik Sasono Punggowo mempersilakan siapapun untuk berkunjung ke kawasan ini.

Terutama anak-anak muda yang ingin belajar tentang aneka ragam flora dan fauna yang bukan asli hidup di Batam atau Kepri, melainkan didatangkan dari daerah lain.

Di Sasono Punggowo ini, memang banyak terdapat flora dan fauna yang didatangkan dari luar Batam, termasuk luar negeri. Satu di antaranya adalah tumbuhan Weeping Tea Tree.

Tumbuhan ini memang lebih banyak hidup di kawasan Benua Australia dan Amerika. Weeping Tea Tree mulai menghuni Sasono Punggowo sejak sepekan lalu.

Weeping tea tree ini memang didatangkan langsung dari Selandia Baru. Pohon ini tumbuh rindang dan bisa mencapai ketinggian enam hingga delapan meter.

Burung-burung dan lebah, di habitat aslinya sangat tertarik dengan Weeping Tea Tree yang memang berdaun rindang dan disukai banyak burung dan serangga.

Selain Weeping Tea Tree, di area Sasono Punggowo kini juga ada burung Kasuari. Ini merupakan jenis burung ketiga terbesar di dunia setelah burung Unta dan Emu. Kasuari di sisi kiri tak jauh dari pintu masuk Sasono Punggowo. 

Burung yang terkenal dengan tendangannya itu, berada satu sisi dengan kandang rusa. Rusanya sendiri ada dua pasang di sana.

Halaman
123
Penulis: Richard Nainggolan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help