Dampak Isu Penculikan Anak, Termos Penjual Es Keliling Dibongkar Warga. Jualan Langsung Sepi!

Pedagang mengeluh jualan sepi akibat isu penculikan anak. Pedagang es mengaku termosnya dibongkar warga, dirinya diinterogasi!

Dampak Isu Penculikan Anak, Termos Penjual Es Keliling Dibongkar Warga. Jualan Langsung Sepi!
Tribunjateng/khoirul muzaki
Pedagang jajanan anak keliling di kecamatan Purwanegara Banjarnegara 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA- Hampir seharian Karyanto menjajakan pakaian keliling desa di Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, beberapa waktu lalu. Tak satupun dagangannya laku terjual.

Alih-alih mendapatkan pelanggan, ia justru memperoleh perlakuan tak mengenakkan dari warga saat menawarkan dagangan.

Sejumlah warga menghampirinya, namun bukan untuk membeli. Mereka menginterogasi Karyanto dengan nada tinggi. Warga ingin memastikan apakah dirinya bagian dari sindikat penculikan anak, seperti tersiar di media sosial.

"Saya takut kalau jadi korban fitnah terus mereka mengamuk saya. Apalagi saya bukan orang situ"katanya, Jumat (24/3).

Baca: Mengejutkan! Inilah Tanda-Tanda Istri Anda Sedang Selingkuh dengan Pria Lain

Meski dibayangi ketakutan, untung saja, Karyanto lolos setelah berhasil meyakinkan mereka bahwa dia hanya berniat berjualan di desa tersebut, tidak ada maksud jahat. Untuk meyakinkan mereka, Karyanto sampai mengeluarkan kartu identitas diri dan menunjuk beberapa orang yang ia kenal di desa tersebut.

Rupanya teman Karyanto sesama pedagang juga mengalami nasib sama. Mereka mengeluhkan sepinya pemasukan karena dagangan tak laku.

Isu penculikan anak membuat rizki mereka mampet. Orang-orang sama menaruh curiga terhadap pedagang yang notabene bukan penduduk asli desa.

Seorang penjual es yang biasa berkeliling di wilayah Kecamatan Banjarmangu, kata Karyanto, bahkan sempat diberhentikan oleh warga saat berjualan keliling. Ia diinterogasi mengenai asal usul dan tujuan masuk ke desa tersebut.

Barang-barangnya juga diperiksa untuk mencari benda mencurigakan.

Halaman
1234
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved